Home / Berita / Kesehatan / DINKES MANFAATKAN REST AREA UNTUK GENCARKAN GERMAS

Berita

Dinkes Manfaatkan Rest Area Untuk Gencarkan Germas

Dinas Kesehatan Kabupaten Batang memanfaatkan tempat beristirahat (rest area) bagi pemudik untuk mempromosikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Ajakan untuk hidup sehat kali ini dalam bentuk spanduk yang dipasang di beberapa titik vital rest area dan jalur pantura yang menjadi akses utama bagi pemidik. Harapannya nanti para pemudik dapat membiasakan hidup sehat dan pencegahan penyakit, rest area Plelen, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (21/6).

Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Batang Mutmainah mengatakan ajakan GERMAS disampaikan kepada seluruh masyarakat, utamanya saat ini untuk para pemudik agar pada saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Perjalanan Aman Sehat Selamat, pesan itu harapannya menjadi perhatian para pemudik termasuk ajakan untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tegasnya.

“Periksa kelayakan kendaraan sebelum berkendara, cuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan dan minuman yang bersih, ini diantara pesan yang ingin disampaikan Dinkes Kab. Batang,” terang Mutmainah.

Ada beberapa titik utama yang menjadi sasaran promosi yaitu daerah Gondang Subah, rest area Plelen. (Heri/McBatang)