Home / Berita / Pariwisata / RIBUAN PENGUNJUNG BANJIRI BATANG DOLPHINS CENTER SAAT LEBARAN

Berita

Ribuan Pengunjung Banjiri Batang Dolphins Center Saat Lebaran

Batang - Libur lebaran masih ada beberapa hari, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat Batang maupun pemudik yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, dengan berkunjung ke destinasi wisata Batang Dolphins Center. Letaknya sangat strategis karena berdekatan dengan Pantai Sigandu, sehingga bisa sekaligus menikmati indahnya pantai yang menjadi idaman muda-mudi Kabupaten Batang.

Batang Dolphins Center merupakan obyek wisata yang menyuguhkan beragam satwa mulai dari lumba-lumba, aneka burung, hingga gajah, unta maupun kuda poni yang dapat ditunggangi pengunjung untuk berkeliling melihat satwa lainnya. Wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp40.000,00 sudah bisa menikmati suguhan atraksi berbagai satwa yang terdapat di Batang Dolphins Center.
“Dua hari berturut-turut libur lebaran, Batang Dolphin Center dibanjiri ribuan pengunjung baik dari Kota Batang maupun luar kota. Rata-rata setiap harinya wisatawan yang berkunjung di Dolphins Center mencapai 2.000 orang,” terang Manajer Operasional Batang Dolphins Center, Oktavianus Bagus Wijaya Danu, di Obyek Wisata Dolphins Center Kabupaten Batang, Jumat (7/5/2019).
Ia mengatakan, libur tahun ini akan lebih panjang, karena setelah selesai libur lebaran akan berlanjut dengan libur kenaikan kelas. Sehingga dapat dipastikan kunjungan wisatawan semakin meningkat tahun ini. Khusus di libur lebaran ada penampilan istimewa drama “Kevin dan Si Pencuri” yang mengajak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan satwa.
“Untuk menyongsong Visit Batang Years 2022, Heaven of Asia, Batang Dolphins Center menjadi makin baik karena siap menyambut wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Batang. Dan masyarakat perlu mengetahui bahwa Batang Dolphins Center bukanlah sekedar obyek wisata biasa, tetapi telah menjadi pusat edukasi satwa yang ada di Kabupaten Batang,” pungkasnya.
Sementara itu, Berly warga Tangerang Banten saat berkunjung bersama keluarga menuturkan, Batang Dolphins Center dapat dijadikan ajang pendidikan bagi anak, tentang jenis-jenis satwa yang ada di Indonesia. Sebagai orang tua pun perlu mengetahui, jadi ketika ditanya anak tentang satwa, bisa memberikan penjelasan yang tepat.
“Infrastruktur di Batang Dolphins Center sudah cukup baik, namun perlu ditingkatkan kerapiannya. Sedangkan untuk harga tiket masuk Rp40.000,00 sudah bisa menikmati berbagai atraksi, sangat layak dan pas di kantong masyarakat,” tuturnya.
Atraksi yang dapat disaksikan antara lain : lumba-lumba pukul 11.00 wib, 13.00 wib, 15.00 wib dan 16.20 wib. Atraksi burung pemangsa pukul 10.00 wib. Aneka satwa dilanjutkan Kevin dan Si Pencuri pukul 11.45 wib dan 15.45 wib.
Bagi wisatawan yang ingin berkeliling di Mini Safari dapat memanfaatkan gajah tunggang hanya dengan merogoh kocek Rp25.000,00, kuda tunggang Rp10.000,00 dan unta tunggang Rp20.000,00. (MC Batang, Jateng/Heri)