Home / Berita / Kesehatan / FUN RUN, CARA RS QIM JALIN KEAKRABAN ANTAR NAKES

Berita

Fun Run, Cara RS QIM Jalin Keakraban Antar Nakes

Batang - Kemeriahan perayaan milad Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (RS QIM) Batang Ke-14, tak berhenti pada berbagi kebahagiaan dengan pasien. Namun berlanjut dengan beradu kecepatan oleh 600 peserta dalam even Fun Run dan Fun Walk.

Batang - Kemeriahan perayaan milad Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (RS QIM) Batang Ke-14, tak berhenti pada berbagi kebahagiaan dengan pasien. Namun berlanjut dengan beradu kecepatan oleh 600 peserta dalam even Fun Run dan Fun Walk.

Even tersebut digelar dalam rangka menjalin keakraban antar tenaga Kesehatan seperti dokter dan perawat dari RSUD Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan serta RSUD Batang dan Limpung.

Koordinator Fun Run Muhammad Riqbal mengatakan, even ini bukan ajang kejuaraan, jadi hanya sebagai media bersilaturahmi, yang dibalut olahraga lari, namun tetap menggembirakan.

“Ini hanya untuk menyambung silaturahmi, tidak ada yang menang atau kalah, semuanya dapat medali,” katanya, usai digelarnya even Fun Run, di area RS QIM Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (1/6/2024).

Untuk fun run diikuti 250 peserta dari nakes perwakilan beberapa rumah sakit kabupaten/kota tetangga. Dengan rute sepanjang 5 kilometer dan waktu tempuh 40 menit mulai dari halaman RS QIM - Sambong - Kecepak - Perumahan Wirosari hingga berakhir di RS QIM kembali.

“Sedangkan untuk fun walk diikuti 350 peserta dari nakes dan karyawan RS QIM sendiri dengan rute terpisah sepanjang 2 kilometer,” jelasnya.

Yang tidak kalah pentingnya, selain menyehatkan badan, juga sebagai upaya untuk mengenalkan gedung baru RS QIM kepada rumah sakit kabupaten/kota tetangga serta mitra lain yang telah lama bekerja sama.

“Peserta fun run juga kami undang dari karyawan perbankan. Supaya mereka tambah kenal dan pada akhirnya makin memantapkan kepercayaannya menjadi mitra kami,” ungkapnya.

Salah satu peserta Ahmad Rofi'i, tenaga kesehatan dari RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan, bersama 30 rekan sesama nakes sengaja mengikuti fun run ini untuk memeriahkan milad RS QIM ke-14, serta menguji kecepatan larinya.

“Tadi jaraknya tidak terlalu jauh, 5 kilometer. Tapi karena medannya menanjak, jadi lumayan capek,” tuturnya.

Kendati tenaga yang dikeluarkan cukup banyak, namun ia bersama rekan nakes lainnya mendukung even ini.

“Kami jadi tambah kenal dengan nakes dari rumah sakit lain. Selamat ulang tahun buat RS QIM, semoga pelayanannya makin baik,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Sri Rahayu)