Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PJ BUPATI BATANG PERINGATI NUZULUL QURAN DI ISLAMIC CENTER BATANG

Berita

Pj Bupati Batang Peringati Nuzulul Quran di Islamic Center Batang

Batang - Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Tarawih Ukhuwah bulan Ramadan 1445 H di Islamic Center Batang, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Rabu (27/3/2024) malam.

Batang - Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Tarawih Ukhuwah bulan Ramadan 1445 H di Islamic Center Batang, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Rabu (27/3/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki bersama Forkopimda Batang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat sekitar.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, hari ini memperingati Nuzulul Quran dengan melakukan salat tarawih jamaah di Islamic Center Batang.

“Gedung ini sudah lama dirintis sejak kepimpinan Bupati Batang periode lalu hingga gedung ini jadi seperti sekarang. Saya sendiri baru pertama kali beribadah disini,” katanya.

Insyaallah tahun depan sejumlah sarana pendukung lainnya juga akan dibangun, seperti pagar dan tembok keliling.

“Sehingga diperkirakan pada tahun 2024 nanti seluruh bangunan Islamic Canter sudah selesai dibangun sesuai dengan master plan yang ada,” jelasnya

Islamic Center Batang bertujuan untuk dapat dipakai manasik ibadah haji dan umroh, karena fasilitasnya lengkap ada replika ka'bah, area Mina dan Arafah, replika Jabar Rahmah, replika terowongan Mina, ada replika lokasi mabit Musdalifah.

Ia juga menyebutkan bahwa, Islamic Center Batang sendiri sudah digunakan untuk kegiatan manasik haji ataupun umroh. Beberapa Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh telah memanfaatkan secara berkala.

“Selain itu, mudah-mudahan tempat ini minimal bisa dipakai ibadah sehari-hari yakni salat 5 waktu oleh masyarakat sekitar,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Batang memberikan bantuan sosial kepada 1.500 anak yatim piatu dengan nominal masing-masing Rp1 juta dan bantuan sembako sejumlah 200 paket senilai Rp250 ribu oleh BAZNAS Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)