Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / TANGKAL PERNIKAHAN DINI, SANTRI BATANG GELAR SEMINAR CINTA

Berita

Tangkal Pernikahan Dini, Santri Batang Gelar Seminar Cinta

Batang - Santri Batang menggelar seminar nasional dengan tema "Mengenal Cinta" di pendapa Kabupaten Batang, Minggu (4/2/2024).

Batang - Santri Batang menggelar  seminar nasional dengan tema "Mengenal Cinta" di pendapa Kabupaten Batang, Minggu (4/2/2024).

Seminar itu untuk mengatasi isu sensitif seperti percintaan, radikalisme, dan pernikahan dini.

Koordinator Santri Batang Gufron mengatakan, selain menyikapi kegelisahan generasi muda seputar percintaan, juga menjadi momentum membangun kesadaran positif. Sebanyak 210 peserta dari dalam maupun luar Kabupaten Batang hadir dan aktif dalam berbagai sesi diskusi dan pemaparan narasumber.

Sebelumnya, riset telah dilakukan untuk memastikan bahwa materi yang disampaikan relevan dan sesuai dengan kebutuhan peserta. Seminar ini sebagai respons terhadap kegelisahan dan kekhawatiran yang muncul di kalangan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru kepada teman-teman santri dan kader generasi muda. Sekaligus menekankan bahwa cinta bukan hanya keterlibatan antara dua individu, melainkan juga melibatkan aspek spiritual,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Batang Willopo mengatakan, ini langkah awal membentengi generasi muda. Terutama dari dampak negatif isu percintaan, radikalisme, dan pernikahan dini.

“Pemerintah daerah mendukung inisiatif positif menciptakan generasi muda yang cerdas, berwawasan luas, dan cinta akan nilai kehidupan,” terangnya.

Dengan kegiatan ini, masyarakat diharapkan dapat lebih peduli terhadap perkembangan zaman.

“Kesadaran ini menjadi pondasi vital bagi pemuda untuk berkembang secara positif. Termasuk juga berkontribusi pada pembangunan masyarakat yang lebih baik,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Sri Rahayu)