Home / Berita / Pendidikan dan Latihan / MTS PERMATA IQRO' DIRESMIKAN, UPAYA TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Berita

MTs Permata Iqro' Diresmikan, Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Batang - Pengurus Yayasan Iqro' meresmikan gedung MTs Terpadu Permata Iqro' di Cepokokuning Kabupaten Batang, Kamis (1/2/2024).

Batang - Pengurus Yayasan Iqro' meresmikan gedung MTs Terpadu Permata Iqro' di Cepokokuning Kabupaten Batang, Kamis (1/2/2024).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung MTs Terpadu Permata Iqro' Batang oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Iqro' Bekasi, H. Mahfudz Abdurrahman.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Iqro' Bekasi, H. Mahfudz Abdurrahman menyatakan, bahwa Madrasah Tsanawiyah di Indonesia sudah eksis sejak tahun 60-an, saat ini yayasan ingin merevitalisasi MTs menjadi sekolah unggulan.

“Harapan terpenting kami, supaya sekolah ini dapat memperkokoh iman anak dalam menghadapi godaan di era digitalisasi ini melalui pendekatan agama di sekolah,” katanya, saat ditemui di MTs Terpadu Permata Iqro’ Batang, Kabupaten Batang, Jumat (2/2/2024).

Dewan Pengurus Harian Yayasan Iqro', H. Izzudin Madjid menjelaskan, Gedung MTs Terpadu Permata Iqro' didirikan di atas tanah wakaf dari muwakif yang memberikan amanah kepada Yayasan untuk menjadikan tanah wakaf tersebut sebagai tempat yang bermanfaat dan Yayasan Iqro' memutuskan tanah wakaf tersebut untuk lembaga pendidikan. 

Sementara itu, Kepala MTs Terpadu Permata Iqro' Yulista Setya Kanthi menerangkan,  pembangunan masih terus dilakukan untuk melengkapi fasilitas sarana prasarana MTs. Sedangkan sarana yang telah tersedia antara lain, ruang kelas, lapangan, masjid, ruang terbuka untuk belajar dan kamar mandi.

“Kami berusaha memberikan pendidikan yang terbaik dan mengoptimalkan pembelajaran dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di sekitar,” tandasnya.

Pihaknya berusaha memberikan pengalaman yang mendalam bagi siswa untuk mewujudkan visi membentuk generasi pemuda Islam rahmatan lil a'lamin yang berjiwa Pancasila dan berwawasan global. (MC Batang, Jateng/Heri/Sri Rahayu)