Home / Berita / Kesehatan / HADIRNYA KIT, LABORATORIUM GRIYA QIM TAWARKAN IN HOUSE CLINIC BAGI PERUSAHAAN DI BATANG

Berita

Hadirnya KIT, Laboratorium Griya QIM Tawarkan In House Clinic Bagi Perusahaan di Batang

Batang - Dalam rangka peningkatan pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat, Laboratorium Medis Pratama Griya QIM hadir di Kabupaten Batang. Laboratorium medis ini merupakan terobosan dalam melayani kebutuhan medis, khususnya patologi klinik pertama yang terpercaya dan akurat.

BatangDalam rangka peningkatan pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat, Laboratorium Medis Pratama Griya QIM hadir di Kabupaten Batang. Laboratorium medis ini merupakan terobosan dalam melayani kebutuhan medis, khususnya patologi klinik pertama yang terpercaya dan akurat.

“Perkembangan perekonomian Batang timur memang sangat pesat, mulai dari bisnis dan industrinya, tapi fasilitas kesehatan disini masih kurang. Untuk itu, kami hadirkan laboratorium medis sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat,” kata Komisaris PT. Griya QIM Ciefi Sandriyarka saat ditemui usai peresmian di Laboratorium Griya QIM, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Senin (29/1/2024).

Ia mengatakan, niatnya memberikan pelayanan kesehatan yang komplit kepada masyarakat sekitar sini. Adapun kesempatan adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang dekat, anggap saja bonus.

“Makanya, laboratorium griya QIM tidak menutup kemungkinan berkolaborasi bersama RSUD Limpung sebagai laboratorium rujukan pasiennya dan juga perusahaan-perusahaan sebagai In House Clinic mereka,” jelasnya.

Jadi perusahaan tidak usah lagi mendirikan klinik dan mencari dokternya untuk memberikan pelayanan kesehatan secara eksklusif bagi para pekerja seperti penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

“Cukup nanti siapkan ruangan kosong saja, kita bantu dengan menghadirkan dokter, perawat, hingga peralatan medisnya,” terangnya.

Kami juga menyediakan pelayanan laboratorium kesehatan personal bisa juga untuk perusahaan atau korporasi juga untuk medical Check Up para karyawan-karyawan.

“Selain itu, kolaborasinya tidak dengan RSUD limpung saja, tapi juga fasilitas kesehatan pemerintah serta swasta serta dengan seluruh pelayanan kesehatan atau praktik Dokter, Bidan ataupun Perawat,” ujar dia.

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Laboratorium Griya QIM yakni ada pemeriksaan hematologi, kimia klinik, urinalisa, serologi, dan hemostatis. (MC Batang, Jateng/Roza/Siska)