Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PESERTA DAN PENONTON MEMBANJIRI LOMBA RENANG KRAPPROV DAN TARUNA BUPATI CUP III 2023

Berita

Peserta dan Penonton Membanjiri Lomba Renang Krapprov dan Taruna Bupati Cup III 2023

Batang - Lomba renang Kejuaraan Renang Antarperkumpulan (Krapprov) dan Taruna Bupati Cup III 2023 di Kabupaten Batang mengundang antusiasme peserta dengan partisipasi sekitar 600 atlet dari 71 klub renang di seluruh Jawa Tengah.

Batang - Lomba renang Kejuaraan Renang Antarperkumpulan (Krapprov) dan Taruna Bupati Cup III 2023 di Kabupaten Batang mengundang antusiasme peserta dengan partisipasi sekitar 600 atlet dari 71 klub renang di seluruh Jawa Tengah.

Acara tersebut berlangsung di Kolam Renang DTW THR Kramat dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

“Saya sangat mengapresiasi acara tersebut dan berharap agar kompetisi renang ini dapat menjadi sarana bagi para atlet untuk mengasah keterampilan dan kemampuan mereka,” kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki usai membuka Lomba Renang di THR Kramat Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (9/12/2023).

Dia juga berharap, agar semangat sportivitas yang tinggi dapat mengiringi jalannya lomba dan menciptakan dampak positif bagi perkembangan olahraga renang di daerah Batang.

Selain itu, ia juga berjanji akan membangun kembali atap kolam renang prestasi yang pada tahun lalu mengalami musibah roboh akibat puting beliung, serta merencanakan pembangunan tribun untuk penonton.

“Tak hanya fokus pada kompetisi semata, acara ini juga diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan diantara para peserta,” jelasnya.

Ketua Panitia Lomba renang Ketua Aquatic Batang, Andang juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterima dari Pemerintah Kabupaten Batang dan para sponsor yang telah membuat terselenggaranya acara ini menjadi mungkin.

“Meskipun terdapat kendala seperti cuaca yang kurang mendukung, antusiasme peserta tetap menjadi ciri khas dari lomba ini,” ungkapnya.

Menurut Andang, lomba renang Krapprov dan Taruna Bupati Cup III 2023 di Kabupaten Batang bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum yang mempersatukan para atlet.

Ia juga berharap, lomba renang ini dapat menghidupkan kembali minat terhadap olahraga renang di Kabupaten Batang, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit atlet renang yang akan membawa harum nama Kabupaten Batang.

“Lomba ini bertujuan untuk mencari bibit atlet dan saling bertukar pengalaman dan pengetahuan yang dapat meningkatkan kemampuan mereka di bidang olahraga renang, sehingga mereka dapat menjadi juara di tingkat yang lebih tinggi,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)