Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PJ BUPATI BATANG RAIH DUA PENGHARGAAN BERGENGSI MERITOKRASI KASN 2023

Berita

Pj Bupati Batang Raih Dua Penghargaan Bergengsi Meritokrasi KASN 2023

Yogyakarta - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki meraih penghargaan bergengsi dalam Anugrah Meritokrasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2023 dengan menyabet dua penghargaan sekaligus.

Yogyakarta - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki meraih penghargaan bergengsi dalam Anugrah Meritokrasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2023 dengan menyabet dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan tersebut sebagai pengakuan atas kinerja dan kontribusi yang luar biasa. Yang dinilai oleh KASN.

KSN merupakan lembaga nonstruktural yang mandiri dan bebas dari intervensi politik dan bertujuan untuk menciptakan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, adil, dan netral. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KASN Indonesia Agus Pramusinto, di Hotel Marriott Yogyakarta, Kamis (7/12/2023).

Kepala KASN Indonesia Agus Pramusinto mengatakan, penghargaan dalam kategori Merit System menyoroti sistem penghargaan yang didasarkan pada meritokrasi, di mana penilaian dilakukan berdasarkan pada prestasi dan kinerja individu.

“Artinya mampu Seuai degan Undang - Undang No.5 tahun 2014 tentang ASN bahwa dalam kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi,” jelasnya.

Hal ini menunjukkan bahwa Lani Dwi Rejeki telah berhasil menciptakan lingkungan kerja yang memotivasi para pegawai untuk mencapai performa terbaik mereka.

“Penghargaan dalam kategori Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi menegaskan bahwa Lani Dwi Rejeki telah menunjukkan kompetensi dan kepemimpinan yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj Bupati,” terangnya.

Lani Dwi Rejeki juga dinilai cakap dalam mengatur dan menentukan jabatan pimpinan tinggi  sangat memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas .

“Penghargaan ganda ini merupakan bukti nyata akan dedikasi Lani Dwi Rejeki dalam memimpin Kabupaten Batang menuju arah yang lebih baik. Keberhasilannya dalam meraih penghargaan dari KASN ini juga memberikan inspirasi dan motivasi bagi para ASN dan pegawai pemerintah lainnya untuk terus memberikan kontribusi terbaik mereka dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Dengan meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Meritokrasi KASN 2023, menegaskan bahwa Lani Dwi Rejeki adalah pemimpin yang memiliki visi, komitmen, dan kinerja tinggi.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengucapkan, terimakasih atas penghargaan yang saya terima dalam Anugrah Meritokrasi dari KASN 2023. Sungguh penghargaan ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi saya.

“Penghargaan ini, tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja bersama-sama membangun Kabupaten Batang yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, sangat beruntung memiliki teman kerja di birokrasi yang sangat berkomitmen dan terus berusaha menjadi profesional, yang senantiasa memberikan kontribusi luar biasa dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan secara efektif dan efisien.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras kita bersama telah membuahkan hasil yang membanggakan,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)