Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / 19 CABOR SUDAH SIAP DIPERTANDINGKAN JELANG POPDA BATANG

Berita

19 Cabor Sudah Siap Dipertandingkan Jelang POPDA Batang

Batang - Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Batang 2023, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Batang sudah siap menggelar event olahraga untuk pelajar.

Batang - Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Batang 2023, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Batang sudah siap menggelar event olahraga untuk pelajar.

POPDA Batang 2023 dilaksanakan pada 13 sampai 18 November 2023 yang mempertandingkan 19 Cabang Olahraga (Cabor).

“Persiapan POPDA sudah siap 100 persen. Dari segi anggaran, pelaksanaan, serta lapangan yang akan digunakan,” kata Kepala Disparpora Batang Yarsono saat ditemui di Kantor Disparpora Kabupaten Batang, Jumat (10/11/2023).

19 Cabor yakni Sepak Bola, Bola Voli, Sepak Takraw, Karate, Taekwondo, Atletik, Bulu Tangkis, Senam, Renang, Panahan, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bola Basket, Petangue, Panjat Tebing, Anggar, Catur, dan Futsal.

Yarsono menyampaikan, peserta yang mengikuti POPDA diambil dari seleksi kecamatan korwil se-Kabupaten Batang, untuk tingkat Sekolah Dasar datanya dari Disdikbud Batang. POPDA kali ini melibatkan semua pelajar yaitu SD, SMP, SMA, SMK, MI, MTS dan MA.

“Mudah-mudahan adanya POPDA Batang 2023 bisa menghasilkan bibit atlet muda berprestasi yang ke depan bisa mengharumkan nama Kabupaten Batang seperti atlet panjat tebing Kiromal Katibin yang sudah mendunia,” harapnya.

Melihat hasil POPDA Jawa Tengah kemarin masih peringkat 18 besar di Jateng mendapatkan prestasi 3 emas, 3 perak, dan 4 perunggu menurun dibanding tahun 2021 berhasil peringkat 16 besar.

“Ini menjadi pekerjaan rumah besama untuk bisa memaksimalkan prestasi para atlet agar bisa lebih baik dari tahun 2023,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)