Home / Berita / Sosial / KIT BATANG DISTRIBUSIKAN 75.000 LITER AIR BERSIH UNTUK DAERAH KEKERINGAN

Berita

KIT Batang Distribusikan 75.000 Liter Air Bersih Untuk Daerah Kekeringan

Batang - PT. Kawasan Industri Terpadu Batang (KIT) Batang atau Grand Batang City sebagai Proyek Stategis Nasional (PSN) melaksanakan program Tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan air bersih ke beberapa desa yang mengalami kekeringan di Kabupaten Batang.

Batang - PT. Kawasan Industri Terpadu Batang (KIT) Batang atau Grand Batang City sebagai Proyek Stategis Nasional (PSN) melaksanakan program Tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan air bersih ke beberapa desa yang mengalami kekeringan di Kabupaten Batang.

Adapun Desa yang mengalami kekeringan sejak akhir September akibat kemarau berkepanjangan adalah Desa Pretek Kecamatan Pecalungan dan Desa Candi Kecamatan Bandar.

Kegiatan ini merupakan langkah yang sangat baik dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Diperkirakan sebanyak 2.700 KK yang terbantu dalam program CSR ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi KIT Batang sebagai kawasan industri yang smart and sustainable yakni tidak hanya mampu menggerakkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja, tapi juga mampu menghadirkan manfaat dan jalinan sosial dengan lingkungan sekitar,” kata General Manager Corporate Secretary PT KITB M. Burhan Murtaki saat ditemui di Kantor Gallery Kawasan Industri Terpadu Batang, Kabupaten Batang, Rabu (1/11/2023).

Program CSR KIT Batang kali ini tidak dilaksanakan sendiri melainkan melalui kolaborasi antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang untuk membantu dalam pendistribusian kepada masyarakat, sedangkan sumber air bersih dipasok oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan Batang.

“Sinergitas ini dapat memperkuat efektivitas program dan memastikan distribusi air tepat sasaran. Jumlah bantuan yang diberikan oleh KIT Batang sebanyak 5 tanki air disetiap titik, dengan total 15 tangki air bersih,” jelasnya.

Total Volume air yang disediakan mencapai 75.000 liter. Jumlah ini mencerminkan komitmen KIT Batang untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Hal ini, lanjut dia, sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal sanitasi, kesehatan, dan kebutuhan sehari-hari.

“Semoga adanya CSR ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Batang. Ini meruapakan salah satu contoh baik tentang bagaimana perusahaan dapat berperan aktif dalam memberikan kotribusi positif kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Candi Ahmad Luthfi mengatakan, kami menerima dengan senang hati bantuan dari KIT Batang, rasa syukur kita karena mendapatkan bantuan air bersih dimana pada kesempatan kali ini kita mengalami kesulitan air, terutama air bersih karena kemarau berkepanjangan.

“Semoga dengan bantuan dari KIT Batang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga sambil menunggu datangnya hujan dan nanti kita bisa menikmati air yang diberikan oleh KIT,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)