Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / KONTINGEN BATANG KEMBALI RAIH MEDALI EMAS DI PATI RAYA

Berita

Kontingen Batang Kembali Raih Medali Emas di Pati Raya

Batang - Cabang Olahraga (Cabor) petanque Kabupaten Batang yang digadang-gadang mendulang medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI tahun 2023 di Pati Raya.

Batang - Cabang Olahraga (Cabor) petanque Kabupaten Batang yang digadang-gadang mendulang medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI tahun 2023 di Pati Raya, akhirnya  mampu mewujudkan medali emas di nomor shooting women atas nama Fadzhilatul Al Azmi.

“Tidak hanya itu, setelah mendapat tiga medali emas, cabor panjat tebing kembali meraih satu medali emas di nomor speed clasic beregu putri atas nama Farida, Cahya Khikma Ramadhani dan Raisa Dwi N,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Batang, Soetadi saat dihubungi melalui gawai, Minggu (6/8/2023) malam.

Medali perak juga di dapat Cabor panjat tebing di nomor Speed Clasik Beregu Putra atas nama M Alfat Yudha P, Najata Septa A dan Riski Jelang R.

Sedangkan untuk Cabor olahraga biliar berhasil mendapatkan medali perunggu di nomor snoker atas nama Galih.

“Alhamdulillah Cabor-cabor unggulan kami yang memang digadang-gadang mendapat medali akhirnya terwujud,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, untuk hasil perolehan sementara medali kontingen Porprov Jateng Kabupaten Batang sampai dengan 6 Agustus 2023 malam total mendapat 5 emas 2 Perak dan 5 perunggu.

Rinciannya yaitu satu emas dari Cabor petanque, tiga emas Cabor panjat tebing, satu emas dari Cabor Kempo, dua perak dari Cabor Muathay dan panjat tebing, dan lima perunggu dari Cabor muathay, skateboard, panjat tebing dan biliar.

“Semoga saja atlet-atlet kita terus menunjukkan kemampuanya dan meraih medali demi prestasinya dan nama baik Kabupaten Batang,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)