Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / HARI PERTAMA PORPROV JATENG, KONTINGEN BATANG RAIH 3 MEDALI EMAS 1 PERAK DAN 4 PERUNGGU

Berita

Hari Pertama Porprov Jateng, Kontingen Batang Raih 3 Medali Emas 1 Perak dan 4 Perunggu

Batang - Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023 yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Stadion Joyo Kusumo, Kabupaten Pati, Sabtu (5/8/2023) malam.

Batang - Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023 yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Stadion Joyo Kusumo, Kabupaten Pati, Sabtu (5/8/2023) malam.

Kontingen Kabupaten Batang dalam ajang olahraga empat tahunan itu, menerjunkan 143 Atlet. Mereka akan bertanding di 28 Cabang olahraga (Cabor).

Di hari pertama event olahraga tersebut, hasil sementara kontingen Kabupaten Batang berhasil meraih tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Batang, Soetadi saat dihubungi melalui gawai, Minggu (6/8/2023).

“Ya Alhamdulillah di Minggu siang  kontingen Batang sudah berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu,” katanya.

Tiga medali emas diraih di Cabor panjat tebing di nomor Speed WR Realy putra atas mama Waryani, M AlFat Y, M Revi Risky. Sedangkan satu emas diraih Cabor bela diri Kempo atas nama Labibatus Tsurayya. Lalu, medali perak diraih oleh Cabor Muathay atas nama firman Alghoni.

Kemudian, lanjut dia, empat medali perunggu diraih di Cabor Skateboard atas nama Kukuh Rizqianto, Cabor Muathay atas nama Adha Luber Risqiani, Cabor panjat tebing di nomor speed WR perorangan putra dan putri yaitu atas nama M Revi Riski dan Rerynta AA.

“Untuk klasemen medali sementara di Porprov Jawa Tengah XVI Tahun 2023. Kontingen Kabupaten Batang di urutan Ke-13 dengan 8 medali,” terangnya.

Ia juga berharap, kepada para atlet yang akan bertanding untuk tetap tenang dan fokus serta tunjukkan semua kemampuan.

“Tetap tenang, semangat dan tanamkan dalam hati dan jiwa bahwa kita bisa jadi juara,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)