Home / Berita / Olahraga / DISDIKBUD BATANG GELAR O2SN UNTUK CARI PEWAKIKAN DIKIRIM PROVINSI

Berita

Disdikbud Batang Gelar O2SN Untuk Cari Pewakikan Dikirim Provinsi

Batang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Batang di Gor Indoor Abirawa Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (13/5/2023).

Batang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Batang di Gor Indoor Abirawa Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (13/5/2023).

Ada dua tingkat yang dilaksanakan pada kegiatan ini yakni untuk  tingkat SD dan SMP. Peserta O2SN sudah diseleksi di tingkat kecamatan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Batang Bambang Suryantoro mengatakan bahwa yang dipertandingkan adalah  Cabang Olahraga (Cabor) Karate dengan jumlah peserta SD ada 14 peserta dan SMP ada 17 peserta dan beberapa cabor lainnya.

“Adanya O2SN bertujuan untuk dapat mencari bibit-bibit unggul yang mungkin bisa mewakili pada tingkat provinsi dan bahkan menuju event internasional,” terangnya.

Tidak hanya karate saja, lanjut dia, selain itu ada pertandingan O2SN Cabor atletik, renang, bulutangkis dan pencak silat.

“Peserta setiap Cabor yang mendapatkan juara pertama akan mewakili sebagai atlet Kabupaten Batang ke pertandingan O2SN Provinsi Jateng,” ujar dia.

Ia berharap, O2SN bisa menjadi wadah untuk para atlet muda generasi mendatang yang berprestasi di Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)