Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PMI BATANG AKAN LANJUTKAN PROGRAM BEDAH RUMAH DENGAN MENAMBAH JUMLAHNYA

Berita

PMI Batang Akan Lanjutkan Program Bedah Rumah Dengan Menambah Jumlahnya

Batang - Dewan Kehormatan dan Pengurus masa bhakti 2023-2028 resmi dilantik. Dewan Kehormatan PMI Batang yang dilantik yakni Nur Untung Slamet dan Ketua PMI Batang Achmad Taufiq beserta anggota lainnya.

Batang - Dewan Kehormatan dan Pengurus masa bhakti 2023-2028 resmi dilantik. Dewan Kehormatan PMI Batang yang dilantik yakni Nur Untung Slamet dan Ketua PMI Batang Achmad Taufiq beserta anggota lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengucapkan, selamat atas dilantiknya para pengurus, semoga bisa memberikan kemanfaatan untuk Kabupaten Batang ke depan pada bidang sosial dan kemanusiaan.

“Mudah-mudahan PMI Batang lebih responsif dan aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa penanganan kebencanaan maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya saat ditemui di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Selasa (21/3/2023).

Meskipun, para pengurus baru ini wajah-wajah lama tidak menyurutkan semangat mengabdi untuk masyarakat. Karena menjadi pengurus PMI harus siap mengabdi seperti pada waktu libur para pengurus harus standby jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Apalagi pada dua tahun kemarin menjadi garda terdepan menangani COVID-19 di Kabupaten Batang dengan sangat baik.

“Karena, kegiatan PMI ini bukan hanya pada urusan donor darah saja, namun lebih luas pada lingkup kegiatan sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Batang Achmad Taufiq menyampaikan, para pengurus PMI baru yang baru dilantik akan langsung rapat kerja.

“Program-program PMI Batang yang kemarin masih bagus akan kami lanjutkan lagi seperti bedah rumah tidak layak huni,” terangnya.

Hanya saja jumlahnya akan ditambah, yang tadinya setiap kecamatan 1 rumah. Kali ini bisa ditambah menjadi 3 rumah setiap kecamatan di Kabupaten Batang.

“Tidak hanya itu, nominalnya juga yang tadinya Rp10.000.000,00 akan ditambah. Sehingga perbaikan program bedah rumah bisa maksimal,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)