Home / Berita / Pemberian Apresiasi/Bantuan / GURU SLB BATANG DAPAT KENDARAAN LISTRIK UNTUK DUKUNG PENGABDIAN MENGAJARNYA

Berita

Guru SLB Batang Dapat Kendaraan Listrik Untuk Dukung Pengabdian Mengajarnya

Batang - Donasi berbagi menyantuni sesama terus dilakukan JNE Peduli, Kali ini mendengar cerita seorang pemuda difabel warga Kabupaten Batang kelahiran Sukabumi bernama Mohamad Hikmat (30). Sempat merasa rendah diri pada masa remaja.

Batang - Donasi berbagi menyantuni sesama terus dilakukan JNE Peduli, Kali ini mendengar cerita seorang pemuda difabel warga Kabupaten Batang kelahiran Sukabumi bernama Mohamad Hikmat (30). Sempat merasa rendah diri pada masa remaja.

Namun, dia berhasil menyelesaikan pendidikannya di Universitas Islam Nusantara Bandung dengan gelar Sarjana Pendidikan. Kini Pak Hikmat panggilan akrabnya menjadi tenaga pengajar di SLB Negeri Kabupaten Batang.

JNE Peduli memberikan donasi kendaraan listrik roda tiga kepada Mohamad Hikmat, karena melihat semangat yang luar biasa kerja kerasnya tidak sekedar mengajar tapi juga menjadi motivator bagi murid-muridnya.

Donasi kendaraan listrik roda tiga diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Utama JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam di Kantor JNE Cabang Batang Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, Kamis (19/1/2023).

Kepala Cabang Utama JNE Semarang Wahyu Sangerti Alam mengatakan, bahwa kegiatan JNE Peduli ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Kami salut melihat dedikasi Hikmat terhadap dunia pendidikan, dan sebagai perusahaan anak negeri dengan tagline Connecting Happiness kami ingin turut memberikan apresiasi kepada siapapun yang berkontribusi untuk Indonesia,” jelasnya.

Termasuk hari ini memberikan langsung kepada hikmat yang berprofesi guru di SLB Kabupaten Batang sesuai kebutuhannya yakni kendaraan listrik beroda tiga.

“Alasan kami memberikan itu karens mobilitas kegiatan dia sehari-hari pekerja keras dan itu menjadi motivasi kami semuanya,” terangnya.

Dari latar belakang sebelum akhirnya menjadi guru, Hikmat sempat melakoni berbagai profesi mulai dari jasa ukur tensi, keliling, sopir taxi online, dan pemusik wedding.

“Dari sekian banyak profesi yang dia jalani, Guru adalah profesi yang paling disenangi. Di dunia pendidikan, ia menemukan passion khususnya pendidikan luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Guru SLB Kabupaten Batang Mohamad Hikmat mengatakan, hari ini tidak menyangka bisa mendapatkan kendaraan listrik beroda tiga dari JNE Peduli.

Saya sangat berterimakasih kepada JNE Peduli yang secara khusus memberikan sarana transportasi untuknya.

“Ini perhatian yang luar biasa dari instansi swasta, mulai dari komunikasi soal kebutuhan transportasi hingga unitnya Saya diajak berdiskusi agar benar-benar sesuai kebutuhan saya,” tuturnya

Mengingat beberapa bulan yang lalu ada berita kabar naiknya harga BBM yang sempat menyulitkan keluarga yang harus mengatur ulang perputaran uangnya untuk bensin.

“Dengan donasi ini JNE semoga menjadi keberkahan. Semoga program JNE Peduli sangat bagus sekali itu perlu kita apresiasi. Alhamdulillah dengan adanya donasi ini telah mendukung saya dalam melaksanakan tugas pengabdian mengajar saya dengan kendaraan ini,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)