Home / Berita / Pariwisata / DISPARPORA BATANG INGATKAN MASYARAKAT LIHAT KONDISI CUACA SAAT HENDAK BERLIBUR

Berita

Disparpora Batang Ingatkan Masyarakat Lihat Kondisi Cuaca saat Hendak Berlibur

Batang - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejumlah objek wisata di Kabupaten Batang dipenuhi pengunjung. Pada tahun ini kemungkinan juga ada kenaikan kunjungan wisata yang signifikan.

Batang - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejumlah objek wisata di Kabupaten Batang dipenuhi pengunjung. Pada tahun ini kemungkinan juga ada kenaikan kunjungan wisata yang signifikan.

Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang mengimbau masyarakat yang akan berlibur harus melihat kondisi cuaca yang saat ini tiba-tiba hujan disertai angin kencang.

"Kondisi cuaca yang ekstrim seminggu ini di Kabupaten Batang tidak akan menciutkan pengunjung yang akan berlibur ke Wisata," Kata Kepala Disparpora Kabupaten Batang Yarsono saat ditemui di Kantor Disparpora Kabupaten Batang, Kamis (29/12/2022).

Ia memperkirakan kunjungan wisata di Batang ketika libur Tahun Baru ini bisa menembus sekitar 35 ribu wisatawan.

"Saya mengimbau pengunjung untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrem ini. Khususnya yang ingin berwisata di pantai, agar tidak berenang di pantai. Terutama orangtua juga diharapkan untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak berenang di pantai," tegasnya.

Disarankan liburannya untuk ke area pegunungan yang kondisi lebih aman dan nyaman melihat banyak tempat wisata di atas.

"Tempat wisata yang bisa saya rekomendasi meliputi Si Kembang, Forest Kopi, Pandansari, dan Dolpin Center," ungkapnya.

Sementara itu, Pengelola Kembang Park Hasan Efendi mengatakan, bahwa liburan Nataru mempunyai wahana baru Rainbow Slide.

"Prosotan yang pertama kali ada di Jawa Tengah dengan keamanan lebih bagus. Dengan panjang 64 m dan ketinggian 10 meter tiket masuknya hanya Rp15 ribu per orang," terangnya.

Ia menargetkan ada 35 ribu pengunjung pada libur Nataru tahun 2022. Melihat data pengunjung weekday sehari bisa mencapai 4 ribu dan weekend bisa lebih 5 ribu membuat kita optimis.

Bahkan pengunjung banyak yang berasal dari luar kota yang terjauh Sumatra, Jawa Timur, dan Jakarta. Biasanya pengunjung yang dari jauh mempunyai keluarga disini dan mereka merekomendasikan ke kembang park.

"Semoga tempat wisata kita terus berinovasi dan berkembang agar pengunjung tidak bosan datang kesini kembali," ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)