Home / Berita / Teknologi / GOES TO SCHOOL RADIO ABIRAWA BATANG, AJARKAN SISWA PENTINGNYA PUBLIC SPEAKING

Berita

Goes To School Radio Abirawa Batang, Ajarkan Siswa Pentingnya Public Speaking

Batang - Pentingnya siswa mempunyai kemampuan public speaking (berpidato atau menyampaikan presentasi di depan publik/audiens) agar mengasah kepercayaan diri dalam komunikasi.

Batang - Pentingnya siswa mempunyai kemampuan public speaking (berpidato atau menyampaikan presentasi di depan publik/audiens) agar mengasah kepercayaan diri dalam komunikasi.

LPPL Radio Abirawa FM Batang melakukan program Goes To School untuk mengajarkan cara bagaimana supaya siswa dapat menyampaikan/berpidato di SMK N 1 Warungasem, Kabupaten Batang, Kamis (9/12/2022).

Wakil Kesiswaan SMK N 1 Warungasem Ahmad Munir mengatakan, bahwa hari ini pentingnya siswa bisa menyampaikan/berpidato, melihat sudah menjadi kebutuhan dalam banyak pekerjaan.

“Hadirnya LPPL Radio Abirawa FM Batang ke sekolah kami untuk mengajarkan public speaking kepada para siswa sangat bermanfaat sekali,” jelasnya.

Dari data kami para siswa yang tidak mempunyai kemampuan public speaking yang baik sekitar 70%. Meskipun terlihat mudah, Tapi ternyata public speaking menjadi salah satu hal yang menakutkan bagi banyak orang.

“Dengan kehadiran LPPL Radio Abirawa FM Batang mudah-mudahan para siswa kami dapat menyerap ilmu yang disampaikan dan dapat dipraktikkannya juga,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, kemampuan public speaking yang baik, bisa menyampaikan gagasan, ide, informasi atau hal lainnya dengan baik. Selain itu, kamu juga jadi lebih percaya diri, bisa memimpin orang lain, dan memengaruhi orang lain.

Kemampuan public speaking juga bisa memperluas networking kamu. Ketika berbicara di depan umum dengan baik, orang bisa menjadi kagum dan ingin berbicara denganmu.

“Semoga ini bisa jadi kesempatan bagus untuk membangun relasi baru untuk membuka berbagai peluang. Misalnya membangun bisnis bersama dan dipekerjaan apa saja,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)