Home / Berita / Pemerintahan / PJ BUPATI BATANG MINTA, PASTIKAN GEDUNG RSUD LIMPUNG PROGRESNYA SESUAI TARGET

Berita

Pj Bupati Batang Minta, Pastikan Gedung RSUD Limpung Progresnya Sesuai Target

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki monitoring pembangun gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Limpung yang diantaranya lantai satu yang akan dipakai Ruang Radiologi.

Batang  Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melakukan monitoring pembangun gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Limpung yang diantaranya akan dipakai sebagai Ruang Radiologi.

“ Pembangunan gedung baru sudah mencapai 82% dari jadwal yang ada, pembangunan ini masih positif, meskipun sedikit melenceng pada target sesuai perjanjian awal,” kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat ditemui usai monitoring di Gedung Baru 6 Lantai RSUD Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (2/8/2022).

Sehingga, ia meminta kepada direktur RSUD Limpung agar dalam masa perpanjangan, jadwal pembangunan harus dimanfaatkan oleh pengembang dengan sebaik-baiknya untuk segera mengejar penyelesaiannya.

“Jika perpanjangan yang diberikan meleset dari target lagi, akan dikejar oleh denda yang ada. Untuk itu harus dipastikan dipantau setiap hari progresnya harus dipercepat,” tegasnya.

Apalagi pembangunan gedung baru ini rencananya lantai satu digunakan  untuk ruang radiologi.  sambil menunggu ada anggaran kembali.

Pembangunan pada tahap pertama ini murni dari anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp1,1 milyar yang sudah direalisasikan semua dan menunggu anggaran berikutnya untuk pembangunan tahap berikutnya.

“Rencananya gedung baru ini akan dipakai pada bulan Oktober, makanya bulan Agustus harus sudah selesai pembangunan agar ada waktu kita mempersiapkan fasilitas-fasilitas yang diperlukan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)