Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / FORKI BATANG BERHASIL BORONG 25 MEDALI KEJUARAAN KARATE PIALA KETUA DPRD KOTA PEKALONGAN

Berita

Forki Batang Berhasil Borong 25 Medali Kejuaraan Karate Piala Ketua DPRD Kota Pekalongan

Batang, InfoPublik - Atlet Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Batang berhasil memborong 25 medali pada Kejuaraan Karate Piala Ketua DPRD Kota Pekalongan dengan cakupan eks-Karisidenan pekalongan yang diselenggarakan pada tanggal 23 sampai 24 Juli 2022.

Batang, InfoPublik - Atlet Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Batang berhasil memborong 25 medali pada Kejuaraan Karate Piala Ketua DPRD Kota Pekalongan dengan cakupan eks-Karisidenan pekalongan yang diselenggarakan pada tanggal 23 sampai 24 Juli 2022.

Forki Kabupaten Batang mengirimkan 49 Atlet yang mengikuti 50 kategori dari usia dini hingga senior. Peserta kontingen yang ikut dalam Kejuaraan Karate Piala Ketua DPRD Kota Pekalongan yaitu Forki Pekalongan, Forki Kabupaten Pekalongan, Gokasi Brebes, Forki Kabupaten Batang, Inkai Sragi, SKFC Pemalang, Universitas Pekalongan, dan SMPN 1 Comal dengan total 329 atlet karate.

Pada hari pertama Kejuaraan Karate Piala Ketua DPRD Kota Pekalongan dikhususkan untuk pemula dan hari keduanya untuk senior. Menariknya pada kejuaraan ini atlet yang mendapatkan medali bisa digunakan penambahan poin di jenjang pendidikan.

“Alhamdulillah, atas kerja keras tim pengurus Forki Kabupaten Batang kita bisa memborong total 25 medali yaitu 5 medali emas, 7 medali perak, dan 13 medali perunggu pada Kejuaraan Karate Piala Ketua DPRD Kota Pekalongan kemarin,” kata Ketua Forki Batang Maulana Yusuf saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Batang, Senin (25/7/2022).

Perolehan 25 medali pada Kejuaraan Karate Piala Ketua DPRD Kota Pekalongan sudah sangat melampaui target. Pada awalnya target kita tidak banyak, karena dengan barunya kepengurusan Forki Kabupaten Batang yang dilantik sebulan yang lalu.

“Untuk para Atlet yang sudah mendapatkan medali pada kejuaraan ini kalian luar biasa, karena sudah membawa nama Kabupaten Batang bersinar di daerah lain. Tetapi jangan berpuas diri kembangkan lagi teknik dan fisik kalian untuk persiapan event kejuaraan yang lebih besar proprov yang akan diselenggarakan dua bulan lagi,” tegasnya.

Forki Kabupaten Batang sendiri rencananya akan memberikan hadiah atau bonus kepada atlet karate yang sudah berprestasi, tujuannya memberikan semangat dan motivasi kepada atlet lain yang belum berprestasi.

Apalagi, lanjut dia, dalam waktu dekat ada kejuaraan Proprov yang lebih sulit lagi pastinya, karena disitu atlet-atlet berprestasi lain bertanding disitu juga. Maka, beberapa minggu kedepan akan ada rapat pendataan atlet karate Batang yang mempunyai potensi berprestasi yang akan kita kirimkan.

“Sementara ini yang sedang dikerjakan Forki Kabupaten Batang masih on the track dan saya optimis pada kejuaraan proprov atlet karate Kabupaten Batang bisa berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Atlet Karate Forki Batang Muhammad Dicky Firdaus mengatakan, sangat gembira sekali bisa mendapatkan medali emas dalam Kejuaraan Karate Ketua DPRD Kota Pekalongan.

“Pada awalnya pertandingan dimulai sempat terasa grogi, tapi setelah itu berhasil tenang dan fokus ke pertandingan hingga pada babak final bisa keluar menjadi juara,” ujar dia.

Persiapan sebelum mengikuti Kejuaraan Karate Ketua DPRD Kota Pekalongan terus digembleng dengan latihan fisik, agar stamina di arena dan teknik-teknik yang telah diajarkan oleh pelatih.

Ia berharap, untuk kejuaraan selanjutnya bisa berprestasi kembali dengan menyumbang medali dan mengharumkan nama Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)