Home / Berita / Pemerintahan / PJ BUPATI BATANG MINTA, FOKUSKAN PENDATAAN SDM UNTUK PERSIAPAN DI KIT

Berita

Pj Bupati Batang Minta, Fokuskan Pendataan SDM Untuk Persiapan di KIT

Batang - Pembangunan tahap pertama Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, seluas 450 hektare sudah terisi oleh 14 tenant investor. Kawasan ini siap beroperasi pada pertengahan 2023 mendatang.

Batang - Pembangunan tahap pertama Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, seluas 450 hektare sudah terisi oleh 14 tenant investor. Kawasan ini siap beroperasi pada pertengahan 2023 mendatang.

Untuk itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada tanggal 24 Mei 2022 yang lalu memberikan arahan yang akan menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Batang saat ini.

“Fokus yang pertama terkait dengan KIT Batang sejauh mana Pemkab dan Provinsi Jawa Tengah terkait tenaga kerja,” kata Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat ditemui di Ruang Ujungnegoro Bapelitbang, Kabupaten Batang, Rabu (29/6/2022).

Di KIT Batang akan membutuhkan banyak sekali tenaga kerja. Apalagi permintaan Gubernur Jawa Tengah tenaga kerja akan dikhususkan tenaga lokal Kabupaten Batang.

“Dalam hal ini, saya memberikan tugas kepada Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang secepatnya melakukan maping ke KIT Batang untuk mencari informasi apa yang dibutuhkan perusahaan,” jelasnya.

Informasi yang dibutuhkan seperti kebutuhan tenaga kerja yang mereka butuhkan dan kemampuan apa yang mereka butuhkan untuk memenuhi standar tenaga kerja mereka.

Kemudian, juga perlu mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bekerja. Jadi kita perlu data jumlah berapa anak yang sudah lulus pada tingkat SMA dan Sarjana agar gampang memetakan kemampuan yang dibutuhkan perusahaan.

“Termasuk DPMPTSP Batang perizinan terhadap tenant-tenant yang akan masuk KIT Batang harus dipermudah sesuai peraturan perundang-undangan sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)