Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / LAPAS BATANG BAKAL GELAR LOMBA CROSSFIT OPEN

Berita

Lapas Batang Bakal Gelar Lomba CrossFit Open

Batang - Sebagai hasil dari pelatihan fisik yang dinaungi Indonesia Conditioning Coach Association (ICCA) dan Lembaga Pendidikan Pelatih Olahraga (LP2O) Lankor, maka Lapas Batang menggelar rapat koordinasi teknis, Perlombaan CrossFit Open Challenge.

Batang - Sebagai hasil dari pelatihan fisik yang dinaungi Indonesia Conditioning Coach Association (ICCA) dan Lembaga Pendidikan Pelatih Olahraga (LP2O) Lankor, maka Lapas Batang menggelar rapat koordinasi teknis,  Perlombaan CrossFit Open Challenge.

Tujuan akan diadakannya perlombaan ini sebagai tolak ukur kondisi atlet dan untuk meningkatkan semangat olahraga.

Kepala Lapas Batang Rindra Wardhana menyampaikan, perlombaan CrossFit Challenge Open ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2022 sekaligus untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika.

“Tak hanya itu, pada kegiatan ini sekaligus akan diadakan bazar produk unggulan lapas/rutan se-eks Karesidenan Pekalongan,” katanya saat ditemui di Aula Lapas Batang, Kabupaten Batang, Senin (14/6/2022).

Sementara itu, perwakilan KONI Batang Karyono mengungkapkan siap membantu memberikan dukungan, melalui beberapa sponsor.

“Ran yang tidak kalah penting lagi, KONI akan membantu sounding ke Cabang Olahraga untuk keikutsertaan atlet sebagai peserta,” tegasnya.

Untuk tidak lanjut, nantinya akan dilaksanakan pembuatan video tutorial materi dan gerakan yang diperlombakan serta rencana promosi ke masyarakat, agar dapat berpartisipasi sebagai peserta.

“Nantinya juga biaya pendaftaran atlet akan kembali ke atlet berupa merchandise dan data recording saat lomba sebagai bahan evaluasi kondisi fisik atlet,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)