Home / Berita / Pemerintahan / WABUP BATANG: ASET TERBESAR NEGARA ADALAH BAKAT DAN PENGETAHUAN PEMUDANYA

Berita

Wabup Batang: Aset terbesar Negara Adalah Bakat dan Pengetahuan Pemudanya

Batang Wakil Bupati Batang Suyono dalam sambutannya menyampaikan aset terbesar suatu Negara adalah bakat dan pengetahuan para pemudanya.

Batang Wakil Bupati Batang Suyono dalam sambutannya menyampaikan aset terbesar suatu Negara adalah bakat dan pengetahuan para pemudanya.

“Kita butuh pemuda yang memiliki bakat dan pengetahuan yang hebat di segala bidang, karena dengan bakat dan pengetahuan yang hebat, maka Indonesia akan menjadi luar biasa bahkan bisa melampaui Negara lain,” katanya saat Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Rifaiyah (AMRI) Kabupaten Batang Periode 2022-2025 di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (28/3/2022).

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan, AMRI sebagai salah satu organisasi kepemudaan diharapkan turut serta dalam berjuang dalam membangun negeri.

“Mencapai perjuangan Negara tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, berbagai macam organisasi atau kelompok masyarakat silahkan berkolaborasi untuk mencapai tujuan Negara,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat, akan menjadi kekuatan bersama dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Pusat AMRI Abdul Qoyum mengatakan, AMRI sebagai organisasi yang berfokus pada pemberdayaan pemuda di segala bidang, baik itu pendidikan, ekonomi, sosial, dan kebudayaan.

“Dari segi ekonomi kreatif, Kabupaten Batang memiliki potensi yang luar biasa, banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari anggota AMRI yang berkembang cukup pesat,” terangnya.

Ketua PD Rifaiyah Kabupaten Batang Nur Hamid, berharap agar para pengurus dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batang serta organisasi kepemudaan dengan tujuan saling berbagi ilmu dalam membangun Kabupaten Batang.

“Diharapkan AMRI dapat menjunjung tinggi nama baik Rifaiyah dengan mengedepankan akhlak yang baik sesuai ajaran KH Ahmad Rifai,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Ardhy/Jumadi)