Home / Berita / Pemerintahan / DOA BERSAMA PILKADA DAMAI BATANG

Berita

Doa Bersama Pilkada Damai Batang

Batang - Peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW dan pelaksanaan Doa Bersama akhir tahun 2016 dan Pilkada Damai 2017, kita songsong Pilkada Batang tahun 2017 dengan damai dan demokratif yang dilaksanakan sabtu malam 10/12, bertempat di Pendopo Pemkab Batang.

"Dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang sekaligus kita adakan doa bersama karena sebagaimana bapak, ibu ketahui bahwa dalam waktu dekat ini insyaallah nanti pada tanggal 15 Februari tahun 2017, kita Kabupaten Batang ini akan melaksanakan Pilkada sehingga harapannya dengan kita berdoa bersama ini mudah-mudahan Pilkada bisa berjalan dengan lancar, demokratis, damai dan bisa menghadirkan pemimpin Kabupaten Batang kedepan yang bias membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang amin ya rabbal alamin", ujar Nasikhin Sekda Batang yang mewakili Bupati Batang dalam acara Peringatan maulud Nabi Muhammad di Pendopo Pemkab Batang.

Perkenankan pula dalam kesempatan ini kami memohonkan maaf bahwa Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati tidak bisa hadir secara pribadi dalam acara ini karena beliau berdua masih ada tugas diluar, yakni Bapak Bupati acara di Riau terkait dengan tugas peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Riau kemudian Pak Wakil Bupati tugas di luar kota pula. Namun demikian ketidakhadiran beliau berdua mudah-mudahan tidak mengurangi kenikmatan berjalannya acara pada kesempatan malam hari ini tandas Nasikhin.

Terkait peringatan maulud Nabi Muhammad tentunya kita sebagai Umat Islam mari terus kita perbaharui komitmen kita terhadap Rasulullah Muhammad SAW, komitmen kita paling tidak ada tiga yakni yang pertama kita mengimani bahwa Muhammad adalah Nabi dan Rosul yang terakhir setelah itu tidak ada Nabi lagi, kedua tentunya kita terus berusaha untuk mengikuti sunah-sunah Rosulullah Muhammad SAW, ketiga tentunya kita senantiasa mencintai Rosulullah dengan memperbanyak bacaan sholawat untuk beliau Rosulullah SAW kata Nasikhin.

Nasihin mengatakan ketiga komitmen tersebut sebagai kaum muslimin tentunya kita akan padukan karena kita hidup di Indonesia maka komitmen ke Indonesiaan kita juga harus kita tingkatkan, kemudian ada empat pilar yang menjadi modal dasar kita dalam berbangsa dan bernegara yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Kebhinekaan, mari kita junjung tinggi, kita tegakan dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga Indonesia akan menjadi Negara yang aman, damai, sejahtera sebagaimana digambarkan oleh Al-Quran.

Kemudian acara dilanjutkan mauidlhoh khasanal oleh KH. Hadlor Ikhsan, Komisi Fatwa MUI Jawa Tengah, dan Doa bersama mujahadah Asmaul Husna dipimpin oleh KH. Khamjat Al Hafidz.

Pada kesempatan tersebut hadir para Calon Bupati Batang tahun 2017, yakni Wihaji, Lafran dan Burhan sedangkan Faizin di wakilkan tim suksesnya, kemudian para kyai, para alim ulama, Forkopimda Batang, SKPD dilingkungan Pemkab Batang, dan para jamaah majelis taklim.[humas]