Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / RIBUAN PEMUDA IKRAR SUMPAH PEMUDA DAN BERSHOLAWAT

Berita

Ribuan Pemuda Ikrar Sumpah Pemuda dan Bersholawat

Ribuan Pemuda Santri ikrar Sumpah pemuda dan bersholawat dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda Sabtu Malam 28/10 Di Desa Kluwih Kecamatan Bandar.

Wakil Bupati Suyono yang hadir mengatakan bahwa Kita harus mengingat Hari Sumpah Pemuda karena sebagai elemen pemuda kita generasi penerus bangsa, yang tentunya perjuangan bangsa di era modern ini tidaklah ringan.

" Tidaklah ringan dalam meneruskan cita - cita bangsa agar tetap berdiri kokoh tidak digoyahkan oleh idiologi apapun. Maka di majlis yang yang yang sangat luar biasa ini yang di hadirin oleh ANSOR, IBNU, IPPNU memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengawal Bangsa."

Ia juga mengatakan, tentunya tanggung jawab yang besar dengan memikul beban berat untuk kemajuan bangsa dan negara yang berkeamjuan, maka generasi mudah harus Menuntul ilmu agar bisa kuat dan harus bisa kuat dan lebih pandai untuk menjaga bangsa.

" Kemajauan zaman dan modernnisasi dunia ini tidak pernah ketinggalan, SDM harus bertambah pandai maka kita akan sejahtera , yang tentunya pemimpin bangsa ini akan diganti generasi penerus yang memiliki karakter bangsa yang memiliki idiologi pancasila." Kata Suyono

Disampaikan juga bahwa dengan ilmu keagamaan yang mumpuni dan yang memiliki akhlak yang baik, maka bangsa ini akan lebih baik dari saat ini dan tidak mudah tergoyah dari dari apapun untuk menghancurkan bangsa. Kita semua juga harus khawatir maraknya peredaran narkoba saat ini yang sudah merambah ke desa - desa, serta modernisasi yang dapat

" Ayo kita benci narkoba, jauh narkoba dan hati - hati dalam kita bergaul atau berteman.karena narkoba akan merusak bangsa, merusak akhlak, budipekerti dan moral generasi muda." jelas Wakil Bupati Suyono

Wakil Bupati juga mengajak generasi pemuda melalui momentum ini agar dapat melindungi dan membentengi diri dengan pendidikan karakter yang berbasis agama, karena dengan agama negara kita akan memiliki karakter akhlak, moral, budipekerti yang baik.

Kepala Desa Klewih Pridananto mengatan , dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dengan mengusung tema Kluwih bersholawat hal ini agar Desa Kluwih selalu mengumandakan sholawat, sehingga para warga masyarakat selalu mendapatkan rahmat dari Allah.

" Dengan bersholawat di momentum Hari Sumpah Pemuda untuk membangkitkan semangat mempertahankan NKRI harga mati yang beridiologi Pancasila." katanya

Dalam kegiatan tersebut ribuan pemuda dan pemudi membacakan teks Pancasila dan ikrar sumpah pemuda sebagai pemersatu bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia. (Edo/Humas/McBatang)