Rutan Batang Sediakan 8 PC untuk Kunjungan Online
Batang - Untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, Rutan Batang menyediakan 8 (delapan) unit komluter untuk layanan video call. 8 unit tersebut, 4 unit ditempatkan diluar dekat area parkir untuk pengunjung dan 4 unit ditempatkan didalam rutan untuk warga binaan menerima video call.
Batang
- Untuk meningkatkan layanan kepada
masyarakat, Rutan Batang menyediakan 8
(delapan) unit komluter untuk layanan video call. 8 unit tersebut, 4 unit ditempatkan diluar dekat area parkir untuk
pengunjung dan 4 unit ditempatkan didalam rutan untuk warga binaan menerima video call.
“Untuk
dapat menggunakan fasilitas video call, masyarakat terlebih dahulu mendaftar
melalui aplikasi SILBA (Sistem Informasi Lapas Batang) yang bisa diakses
melalui laman http://silaba.net atau di laman
http://rutanbatang.kemenkumham.go.id,” kata Kepala Subsie Pelayanna Tahanna
Fanny Yusuf Irawan saat ditemui di Rutan Kelas IIB Kabupaten Batang, Jumat
(14/5/2021).
Terlihat
animo masyarakat begitu besar. Tercatat dihari pertama lebaran ada 16 pengguna
video call.
Para
penggunapun merasa terbantu dengan adanya layanan kunjungan online
tersebut, seperti dikatakan Joko Riyono
salah satu pengunjung.
Ia menjelaskan untuk masing-masing pengguna
video call diberi waktu 20 menit.
Momen
hari raya Idulfitri sangat dinantikan oleh warga binaan untuk mendapat kunjungan dari keluarga. Namun
saat pandemi ini kunjungam dengan tatap muka langsung ditiadakan. Sebagai
solusinya, Rutan Batang menyediakan
fasilitas kunjungan online dengan video call.
Kepala
Rutan Batang Rindra Wardhana berhadap, dengan layanan kunjungan online dapat
mengobati kerinduan masyarakat dan semakin puas dengan layanan Rutan Batang.
“Kepuasan
masyarakat adalah harapan kami,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)