Home / Berita / Sosial / BUPATI WIHAJI KUNJUNGI WARGA TERKENA MUSIBAH ANGIN RIBUT

Berita

Bupati Wihaji Kunjungi Warga Terkena Musibah Angin Ribut

Bupati Batang Wihaji Kunjungi musibah angin ribut yang melanda Desa Sodong Kecamatan Wonotungal Senin. 23./10. Musibah angin ribut mengakibatkan puluhan pohon cengkeh tumbang yang menimpa lima rumah terjadi pada Sabtu 21/10.

Bupati Batang Wihaji Kunjunga tersebut mengatakan, musbah bencana alam bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, akan tetapi kita harus antisipasi musbah untuk mengurangai korban bencana alam tersebut.

“ kita miliki Badan Penanggualangi Bencana Daerah untuk antisipasi bencana untuk tanggap dan cepat untuk penaggulangan bencana apapaun di Kabupaten Batang.” Kata Bupati Wihaji

Ia jugamenghimbau kepada masyarakat Kabupaten Batang yang memiliki wilayah geografis penggunungan dan lautan yang rentan dengan musibah bencana, musim pancaroba peralihan dari musim kemarau ke hujan untuk berhati – hati, karena yang namanya alam kita tidak tahu kapan datangnya musibah. Yang paling penting tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan penghijauan serta budayakan hidup bersih dan buang sampah pada tempatnya.

“ kami harap masyarakat bisa mendeteksi dini apabila sudah mengetahui akan terjadai musibah bencana alam dengan melapor ke pihak BPBD maupun pihak kepolisian dan TTNI, agar musibah dapat diminimalisir dan di cegah.” Kata Bupati Wihaji.

Pemerintah daerah berharap tidak terjadi bencana apapaun, namun demikian pemerintah sudah mempersiapkan dan bersiap – siap apabila terjadai sesuatu, kami juga harapkan Muspika Kecamatan wilatah untuk melapor cepat apabila terjadi musibah bencana.

“ Sekarang Zaman teknologi sehingga lapor cepat menjadai kewajibannya, semua itu untuk mempermudah berkoordinasi dan mempercepat dalam menaggulangi musibah bencana.” Kata Bupati

Di sampaikan juga musibah yang terjadi di tiga kecamatan Wonotungal, Bandar dan Blado akan kita rapatkan dan kita data dari masing – masing kecamatan, dan dari hasil laporan tersebut akan ada langkah – langkah kebijakan pemerintah dalam penaggulanganya.

Menurut Kepala Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal Untung mengatakan, ada lima rumah yang tertimpa pohon cengkeh akibat angin ribut yaitu rumah Sophiah, Suyekno, rumah Wahidin, rumah Rosean, RumahCasmali, dengan kerugian matrial di total mencapai delapan juta.

“untuk Desa Sodong yang rumahnya terkena angin ribut sebanyak 32 rumah, 2000 ayam mati karena kandangnya roboh dan satu warga korban atas nama wariah dengan luka patah tulang tertrimpa kayu kandang ayam.” Kata Untung yang bersma Muspika Kecamatan Wonotunggal. (Edo/Humas/McBatang)