Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / WAKIL BUPATI HADIRI ACARA KHOUL

Berita

Wakil Bupati Hadiri Acara Khoul

Wakil Bupati Batang menghadiri acara Khoul Mbah Tunggul dan Mbah Penompoboyo ke-2 yang berlangsung didepan makam Ds Keborangan Kecamatan Subah, Kamis (5/10)

Dalam acara khoul ini turut hadir juga KH. Hasyim Hadi dari Ambarawa Wakil Bupati Batang Suyono, Camat Subah Wahyu, Kedes Suntoro, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat. Warga keborangan sangat antusias mengikuti khoul leluhur desa yang kali kedua digelar oleh pemerintah desa bersama masyarakat.

Dalam sambutannya wabup mengajak kepada seluruh masyarakat untuk nguri-uri jasa para pejuang yang telah wafat. Mari kita terus menjaga dan melestarikan nilai budaya yang telah ada ditengah masyarakat.

Diharapkan khoul ini tetap terus berjalan setiap tahunnya untuk selalu mengenang kebaikan jasa para pendiri desa. Supaya anak cucu kita tau bahwa didesa kita ini ada makam yang bersejarah tentang berdirinya desa keborangan ini, Ujar Suyono

Suyono juga meminta do’a restu kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama membangun Batang ke arah yang lebih baik lagi. Kalau hanya Suyono dan Pak Wihaji tidaklah mampu membangun Batang. Kami mengininkan bantuan kerjasa dari semua pihak dari masyarakat, kepala desa, camad, pemerintah daerah mari bekerja bersama untuk kemajuan Kota Batang.

Kita harus berhati hati terhadap fenomena jaman sekarang dimana banyak sekali bahaya disekitar kita yang mampu merusak anak anak kita. Orang tua harus terus jaga anak kita dari bahaya pornografi yang mampu merusak mental para remaja kita, obat obatan terlarang yang merusak kesehatan dan masih banyak lagi.

Banyak sekali program dari pemerintah daerah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya dengan pemberian gaji untuk guru madin sebesar Rp 1.200.000 tahun depan. Karena saya sadar betapa pentingnya pendidikan agama bagi anak kita dengan pondasi agama yang kuat ini mampu membentengi anak kita dari hal hal dan pengaruh buruk, tandas Suyono. (Anto/Humas/McBatang)