Pemkab Batang Luncurkan Rumah Curhat
Batang - Merasa geram dengan bantuan sosial untuk masyarakat miskin yang tidak tepat sasaran, Bupati Batang Wihaji siap luncurkan rumah curahan hati (curhat).
Batang - Merasa geram dengan bantuan sosial untuk
masyarakat miskin yang tidak tepat sasaran, Bupati Batang Wihaji siap luncurkan
rumah curahan hati (curhat).
Rumah curhat memang untuk layanan pengaduan bagi
masyarakat miskin yang tidak menerima bantuan, yang akan kita launching di awal
Tahun 2020. Hal ini disampaikan oleh Bupati Batang Wihaji saat media gathering
di Kantor Bagian Humas, Kabupaten Batang, Rabu (18/12/2019).
“Selama ini banyak bantuan sosial yang tidak tepat
sasaran. Bantuanhanya untuk rakyat
miskin, jangan sampai orang kaya mendapatkan yang peruntukanya untuk orang
miskin.”jelasnya
Dijelaskannya, rumah curhat menerima pengaduan bagj
warga miskin yang tidak menerina jaminan kesehatan, program keluarga harapan,
nanti didata dan kros cek kalau memang tidak terdaftar akan kita proses.
Ia menerangkan, di Tahun 2020 bulan Januari Pemerintah
Kabupaten Batang meresmikan Mall Pelayanan Publik oleh Menteri Pendayagunaan
Apratur dan Reformasi Birokrasi, dan melaunching command center.
"Command center merupakan ruangan pusat
visualisasi dan integrasi data, baik yang diperoleh melalui online, offline,
internal maupun eksternal disajikan secara bersamaan di sebuah layar
lebar,"pungkasnya
Di Tahun depan, Pemerintah Kabupaten fokus pada
infrstruktur jalan, terutama jalan Kabupaten dann jalan yang tersambung dengan
akses industri untuk memberikan pelayanan terbaik masyarakat dan investor.
"Pemerintah Kabupaten memberikan kepastian
ketersedian Tanah, energi, sampah atau limbah dan infratruktur yang menjadi
fokus kita, kita juga sudah memiliki Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk
wilayah industri Kecamatan Tulis,"imbuhnya
Tidak hanya itu, orang nomor satu di Batang juga
mengintruksikan kepada OPD di Pemerintah Kabupaten Batang agar membuat inovasi
untuk pelayanan publik.
Ia berharap setiap OPD harus membuat inovasi minimal
tiga untuk pelayanan publik, dengan catatan efektif, cepat dan sederhana. (Humas Batang, Jateng/Edo)