Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / DZIKIR DAN SHOLAWAT BERKUMANDANG DI KASEPUHAN BATANG

Berita

Dzikir dan Sholawat Berkumandang di Kasepuhan Batang

Batang - Komandan Kodim Batang 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang diwakili Danramil 10/Batang Kapten Inf Subardi bersilaturahmi sekaligus menghadiri kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor di Lapangan Kanoman Kasepuhan, Kabupaten Batang, Jumat malam (26/7/2019).

Pada kesempatan itu Muh. Mahfud Syaifudin selaku ketua panitia pada acara Dzikir dan Sholawat, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan rutin GP Ansor Kasepuhan.

“Harapannya jamaah dapat mengambil ilmu, bahwa GP Ansor merupakan salah satu majelis yang menebarkan kasih sayang," ujarnya.

Dalam Majelis Dzikir dan Sholawat dibarengi dengan pelantikan pengurus pimpinan anak cabang gerakan pemuda Ansor Kecamatan Batang masa Khidmat 2019 s/d 2021 oleh Kepala Pimpinan Wilayah ( P) GP Ansor Jawa Tengah Sholahudin Ali.

Pada kesempatan yang sama, Sholahudin Ali mengatakan nilai dua agama, ideolagi sekarang ini sudah masuk kemana-mana ke masyarakat kita. Akibat dari masyarakat yang dulunya tidak tahu sekarang bisa berubah. 

“Paham ekstrim yang masuk agar tidak mempengaruhi anak-anak, maka harus membentengi diri. Makanya, kita harus kembali pada Alquran dan hadist agar tidak akan mudah dipengaruhi oleh paham ekstrim yang masuk,” terangnya.

Menjadi orang alim, pintar itu tidak gampang, lanjutnya, menuntut ilmu, belajar, serta mengunjungi pengajian merupakan salah satu bentuk dari menuju menjadi orang yang baik. Sebagai orang tua wajib mendorong anak2 supaya mau belajar sehingga menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Achmad Taufiq mewakili Bupati Batang Wihaji mengatakan selamat atas pelantikan yang sudah dilaksanakan. Semoga dapat melaksanakan tugas dengan semangat. 

“Sebagai umat beragama jangan pernah berhenti berdoa kepada Allah SWT. Selain itu juga sebagai pemersatu umat Islam khususnya di Kabupaten Batang," ujarnya.

Wakil Ketua GP Ansor Kecamatan Batang KH Sugeng Romadhon dalam Mauidhoh Hasanahnya mengatakan semua orang bisa dibilang rusak, kecuali orang yang pandai, sabar dan ikhlas. 

“Bahwa kita ini sebagai manusia belum bisa khusyuk dan sabar. Ciri orang bertaqwa salah satunya dengan menahan marah, sabar, ikhlas. Kata imam Ghozali bahwa tidak ada manusia yang hidup di dunia bisa sabar serta khusyuk,” terangnya.

Hadir pada Majelis Rijalul Ansor Habib Lhutfi bin Ali bin Yahya, Gus Fariz El-Haq Fuad Hasyim dari Buntet Cirebon. Bupati Batang Wihaji yang diwakili PLT Sekda Batang Achmad Taufiq, Dandim 0736/Batang yang diwakili Danramil 10 Batang Kapten Inf Subardi, Muspika Batang, Ketua pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah Gus Sholahudin Ali, pimpinan Rijalul Ansor se-Kecamatan Batang, para Kyai, para ulama dan warga masyarakat sekitar Batang. (MC Batang, Jateng/Heri)