Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / HARI RAYA IDULFITRI, BUPATI BATANG GELAR OPEN HOUSE

Berita

Hari Raya Idulfitri, Bupati Batang Gelar Open House

Batang - Usai menjalankan Salat Idulfitri 1440 H berjamaah di Masjid Agung Darul Muttaqin Batang, Bupati Batang Wihaji langsung menggelar open house di Rumah Dinasnya Jalan Diponegoro No 1 Kabupaten Batang, Rabu (5/6/2019). 

Open house dan halal bihalal diikuti oleh Dandim 0736/Batang, Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga, Kasdim Mayor Inf Raji, Wakapolres Batang Kompol Hartono, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batang KH. Zainul Iroqi, Sekretaris Daerah Batang Nasikhin, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Batang yang hadir bersama Istri dan sanak keluarganya. 
Tak hanya berjabat tangan saling meminta maaf, para tamu yang bersilaturahmi diperkenankan untuk menyantap makanan ala lebaran yaitu opor ayam dan ketupat yang disediakan oleh Bupati.
“Tradisi dan budaya open house ini, kali kedua kita laksanakan selama dua tahun memimpin Kabupaten Batang," ungkap Bupati Batang Wihaji.
Ia juga mengatakan bahwa silaturahmi ini terbuka bagi masyarakat  umum di sekitar Batang, karena kami sebagai manusia biasa tidak lepas dari salah baik yang disengaja maupun tidak. 
"Ini merupakan hari baik dimana umat muslim saling memaafkan, karena sebagai pemimpin daerah tidak lepas dari salah, oleh karenanya, setelah kita menjalankan ibadah puasa selama satu bulan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah," ujarnya.
Semoga setelah kita lalui ujian dalam beribadah selama satu bualan, lanjutnya, kita bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan dalam keseharian kita.
Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang bersilaturahmi dengan keluarga di Batang, jangan lupa berwisata untuk menikmati alam dan kearifan lokal Kabupaten Batang.
"Batang memiliki banyak tujuan wisata dari pantai sampai pegunungan," terangnya.
Sementara Kepala Bagian Humas Setda Batang Triossy Juniato yang ikut mendampingi Bupati mengatakan, Bupati Batang menggelar open house tidak hanya untuk kalangan pejabat, dipersilahkan pula bagi masyarakat umum yang ingin bersilaturahmi dengan Bupatinya.
"Open house digelar dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, selain bermaaf - maafan masyarakat dipersilakan menyantap makanan yang telah disajikan," jelasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)