Home / Berita / Ekonomi / WAKIL BUPATI BATANG MENGAPRESIASI 'GREBEG PASAR'

Berita

Wakil Bupati Batang Mengapresiasi 'Grebeg Pasar'

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Agus Pujianto selaku Kabid Adpin mengatakan kegiatan Grebeg pasar (Gerakan Pemberdayaan Keluarga Pas Sasaran) ini sekaligus kegiatan Bhakti sosial KB Kesehatan Bhayangkara, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pemerintahan dan warga Batang yang selama ini sudah baik dalam mensukseskan program KKBPK, yakni program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Kabupaten Batang merupakan salah satu kabupaten yang sudah berhasil dan sukses dalam melaksanakan program KKBPK. Bahwa tahun 2017 ini kita ada beberapa kegiatan yakni pencanangan kampung KB disetiap Kecamatan ujar Agus Pujianto.

Agus pujianto berharap kampung KB di setiap kecamatan bisa dilakukan di salahsatu desa yang capaian program KKBPK nya masih dibawah desa yang lain, jadi diharapkan salahsatu desa yang tertinggal itu kita gencarkan gerakan program KKBPK dan program-program yang lain sehingga nanti di desa tersebut bisa menyusul atau sejajar dengan desa sekitarnya.

Wakil Bupati Batang Suyono sangat mengapesiasi adanya kegiatan Grebeg Pasar yakni melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Batang. dengan adanya kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi generasi maupun populasi masyarakat Kabupaten Batang kedepan yang tentu lebih pada penataan Sumber daya manusianya.

Hal tersebut penting sekali pencegahan dalam kelahiran karena ada sisi-sisi yang jelas membawa kesejahteraan bagi masyarakat secara menyeluruh dari sisi tatanan keluarga. Kami juga berharap baik dari ibu-ibu bhayangkara maupun ibu-ibu PKK kedepan dapat membantu semaksimal mungkin sesuai dengan tugasnya ujar Wakil Bupati Batang Suyono.

DP3AP2KB Batang ini juga perlu adanya kerjasama dengan stakeholeder yang lain, baik organisasi maupun masyarakat yang tentunya dapat membantu mensukseskan program KB ini yang tentu akan menjamin kehidupan masyarakat yang akan datang ujar Suyono.

Mari kita bersama-sama baik dari bhayangkari, PKK, dan semuanya saja sebagai orang yang berkepentingan tentang masa depan negara yang lebih baik. Maka kita jangan bosan dan jangan berhenti dalam melakukan hal-hal edukasi tentang KB yakni melakukan hal-hal yang positif buat anak-anak kita agar mampu mencerna dengan adanya teknologi-teknologi baru.

Kepala DP3AP2KB Batang Murdyono menyampaikan kegiatan Grebeg Pasar ini sealain pelayanan KB Implan, juga ada kegiatan pelayanan terpadu seperti bhakti sosial bhayangkari terkait pelayanan SIM dari polres Batang, dan ada kegiatan dari Disdukcapil terkait pelayanan akta kelahiran dan KTP dan juga ada kegiatan perpustakaan keliling.

Camat Bandar Wawan Nurdiansyah dalam laporannya mengatakan saya sangat terimakasih karena di wilayah kami kecamatan bandar menjadi pilihan sebagai kegiatan yakni Grebeg Pasar, yang di maksud gerbeg pasar disini kepanjangan dari Gerakan Pemberdayaan Keluarga Pas Sasaran,terkait dengan kita mensukseskan program pemerintah keluarga berencana.

Kemudian bahwa di tingkat kecamatan bandar kita sudah laksanakan pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) yakni di desa Batiombo. Partisipasi dan kerjasama baik dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yakni para kader PLKB dan ibu-ibu muslimat Batang yang dapat mensukseskan kegiatan grebeg pasar ini yang ditargetnya 200 aseptor ini bisa tercapai dan bisa terpenuhi ujar Wawan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Batang Suyono menyerahkan hadiah lomba Harganas (Hari Keluarga Nasional) kepada para penerima. (Iwan/Humas)