Home / Berita / Pariwisata / 109 TAHUN KEBANGKITAN NASIONAL, KEMBANG LANGIT JADI SAMPEL POTENSI BATANG

Berita

109 Tahun Kebangkitan Nasional, Kembang Langit Jadi Sampel Potensi Batang

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109, Kodim 0736 berusaha untuk mengingatkan masyarakat Batang bahwa Indonesia terdiri dari suku bangsa yang majemuk. “Sudah waktunya untuk bersatu padu memupuk rasa patriotisme dan nasionalisme, tua dan muda semua jadi satu,” ujar Dandim 0736 Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugroho saat hadir pada Apel Merah Putih Batang Bersatu, Agrowisata Sikembang desa Kembang Langit Blado Kab. Batang, Sabtu (20/5).

Acara diawali dengan konvoi sepeda motor dari jalan Veteran Batang dan berakhir di Agrowisata Sikembang Kembang Langit Blado. Dilanjutkan pengibaran Sang Merah Putih berukuran 10×7 meter di pohon setinggi 30 meter.

Bupati Terpilih Wihaji berpesan dalam sambutannya bahwa kita harus bersatu dan lupakan pilkada dan semua elemen masyarakat menciptakan kerukunan.

Dandim 0736 Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugroho mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke-109 dan dipilihnya obyek Agrowisata Sikembang Blado adalah untuk menunjukkan bahwa Batang mempunyai banyak tempat wisata yang berpotensi untuk membangun perekonomian masyarakat Batang.

Dari kalangan ormas seperti Pemuda Pancasila pun tidak tinggal diam, mereka siap menjadi garda terdepan baik diminta pemerintah pusat maupun Pemkab Batang untuk membela Indonesia, karena NKRI harga mati. Sebanyak 1 pleton Pemuda Pancasila ditambah Srikandi ikut berpartisipasi dalam konvoi tersebut.

Sementara Jumiko dari perwakilan Komunitas Batang Advanture Trail (KOMBAT) mengatakan komunitas yang mengikuti konvoi ini terdiri dari komunitas Trail, Bebek Si Pitung, CB dan RX KING. “Acara ini dijadikan kegiatan positif dan KOMBAT menjadi salah satu sarana untuk membantu pemkab menemukan sumber daya alam (SDA), tempat – tempat yang belum ditemukan yang nantinya bisa dijadikan tempat wisata sehingga dapat meningkatkan potensi, perekonomian dan Batang semakin dikenal,” terangnya.

Dalam acara tersebut dihadiri pula Bupati terpilih H. Wihaji, perwakilan Forkompinda, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila dan Srikandi, dan Komunitas Batang Advanture Trail (KOMBAT).

Tim Reportase :
Rilis : Heri Kisyanto
Editor : Lukman Hadi Lukito