Home / Berita / Pemerintahan / MEMBANGUN NEGARA SUBSTANSINYA SERIUS TAPI DENGAN CARA YANG LEBIH FLEKSIBEL DAN FOKUS

Berita

Membangun Negara Substansinya Serius Tapi dengan Cara yang Lebih Fleksibel dan Fokus

Membangun Kabupaten Batang saat ini harus dengan  perencanaan, semua program tahun 2018 harus diawali dengan e-planing. Termasuk di dalamnya ada ide dan usulan dari warga dan para Pamomong, hal tersebut disampaikan Bupati Terpilih H. Wihaji, S.Ag, M.Pd  saat memberikan sambutan pada acara Silaturahim Para Pamomong bersama Dr. Marlinda Irwanti, SE,M.Si anggota komisi X DPR RI, Jum’at (12/5) di Rumah Joglo Dracik Batang.
Wihaji mengatakan semua ide, aspirasi dan usulan panjenengan tentu nanti untuk tahun 2018 karena periode saya e-planing-nya untuk penataan tahun 2018. “Untuk sekarang barangkali kalau bisa pada Perencanaan Perubahan itu  saya sudah pesan tolong sisakan entah berapa milliard untuk membangun jalan yang rusak dan harus segera diperbaiki,” jelasnya.
“ Kedepan akan saya sampaikan kepada keluarga besar Sang Poomong untuk kebijakan apa saja yang akan diambil selama 5 tahun. Semua akan bisa terukur dan prioritas kita tetap pada infrastruktur jalan karena warga menginginkan kerja yang cepat  namun tetap harus direncanakan. Untuk  kesejahteraan para pamomong juga masuk dalam program prioritas, jadi tidak perlu dikhawatirkan,” terang Wihaji.
Wihaji menambahkan semua akan kita ukur sesuai dengan kewenangan masing – masing sehingga diharapkan semua bisa bekerjasama dengan para pamomong sebagai ujung tombak pembangunan. “Kepala desa harus sering silaturahim perlu ada pertemuan khusus tapi tidak perlu resmi. Membangun negara itu substansinya harus serius tapi caranya yang lebih fleksibel dan focus ,” ujar Wihaji.(Heri MCBatang)