Home / Berita / Pemerintahan / OPERASI PATUH 2017UNTUK MENDISIPLINKAN MASYARAKAT BERLALU LINTAS

Berita

Operasi Patuh 2017untuk Mendisiplinkan Masyarakat Berlalu Lintas

Kepolisian Republik Indonesia mulai 9 – 22 Mei 2017 melaksanakan Operasi Patuh 2017 serentak di seluruh Indonesia. “Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” menurut Kapolres AKBP Juli Agung Pramono melalui Kaurbinops (KBO)Satlantas Polres Batang Iptu Sukamto ditemui saat melaksannakan Operasi Patuh 2017, Jum’at(12/5) di jalur Bandar –Batang.
“Operasi Patuh 2017 ini dilaksanakan dari tanggal 9 – 22 Mei, saat ini untuk membantu kelancaran tugas kami terjunkan 27 personil di jalur lalu lintas Bandar,” jelasnya.
Dia mengatakan mayoritas pengendara sepeda motor (spm) tidak membawa kelengkapan surat – surat kendaraan. Bagi masyarakat yang tidak membawa SIM dan STNK maka akan ditilang dan harus mengikuti sidang di pengadilan. Hampir disetiap operasi tertib lalu lintas pengendara yang terjaring mencapai 50 –60 sepeda motor. Didominasi oleh para pengendara sepeda motor namun tidak menutup kemungkinan mobil picup yang tidak melengkapi surat kendaraan dan bagi kendaraan yang dimodifikasi yang menghilangkan bagian penting dari spm juga akan ditindak,
“Kaca spion lengkap, lampu tetap menyala siang dan malam, pengendara spm harus memakai helm SNI, apabila mengendarai mobil diharapkan memakai sabuk pengaman terangnya.
Sukamto mengharapkan kepada seluruh pengguna kendaraan membawa kelengkapan surat kendaraan dan mematuhi rambu lalu lintas. Operasi Patuh 2017 diharapkkan dapat menyadarkan masyarakat untuk tertib berlaalu lintas dan mengurangi vatalitas korban kecelakaan. (Heri/MC)