Home / Berita / Ekonomi / STOK BERAS DI GUDANG BULOG KANDEMAN AMAN UNTUK ENAM BULAN KEDEPAN

Berita

Stok Beras Di Gudang Bulog Kandeman Aman Untuk Enam Bulan Kedepan

Meningkatnya kebutuhan pangan masyarakat menjelang ramadahan dan lebaran gudang Bulog Kademan sudah antisipasi masalah masalah tersebut, dengan tujuan agar kebutuhan beras dan non beras tercukupi. Demikian disampaikan Kepala Gudang Bulog Kandeman Kabupaten Batang Tarno, saat di temui di ruang kerjanya Jumaat, 12/5.

"Menyikapi kebutuhan bahan pokok masyarakat Bulog sudah menyiapkan gerakan stabilisator pangan sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan," Kata Tarno.

Disampikan oleh Tarno untuk Stok beras di gudang Bulog Kandeman sudah menguasai hingga sampai dengan enam bulan kedepan Yaitu sampai bulan November 2017. "Adapun stok komoditi pangan non beras untuk sementara seperti gula pasir berkisar 1500 Ton, minyak goreng 1400 liter dan daging beku 800kg," jelas Tarno.

"Untuk komoditi non beras seperti gula pasir bulog menjualnya dengan HET ( Harga Eceran Tertinggi ) Rp.12500, Daging beku dengan HET Rp. 80.000, minyak goreng kemasan biasa 1 liternya 11.000 dan minyak goreng premium Rp. 12500," jelasnya.

"Terkait dengan penyaluran beras Sejahtera atau raskin untuk kabupaten Batang pagu perbulan mencapai 797.115 kg untuk 53.141 rumah tangga sasaran, untuk penyaluran sudah di laksanakan januari, februari maret, bulan berikutnya bulan april sampai dengan Juni segera di laksanakan."jelas Tarno.

Untuk Komoditas pangan non beras tersebut seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan daging masih berada di Distribusi Centre Tegal.

"Untuk stok beras maupun non beras yang ada di Bulog Kandeman mencukupi dan aman kami harapkan masyarakat tidak usah kawatir."pinta Tarno (Edo/Humas)