Home / Berita / Pemerintahan / PJ. BUPATI BATANG SISWO LAKSONO KENALAN DAN MINTA MASUKAN SARAN DAN KRITIK KEPADA INSAN PERS

Berita

Pj. Bupati Batang Siswo Laksono Kenalan dan Minta Masukan Saran dan Kritik kepada Insan Pers

Pj. Bupati Batang Siswo Laksono memberikan press conference yang berlangsung di Bagian Humas Setda Kabupaten Batang, Selasa (25/4) terkait dengan pelantikannya dan juga permasalahan di Kabupaten Batang.

Pj. Bupati Batang Siswo Laksono mengatakan, "Saya melaksanakan amanat Mendagri sebagai Pj Bupati Batang sambil menunggu Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dilantik, untuk waktunya sampai kapan saya menduduki penjabat Bupati, saya juga belum tahu".

"Berdasarkan Undang-Undang No. 10 Tahun 2017 untuk pelaksanaan pelantikan Pilkada serentak, akan dilaksanakan bersama - sama dengan masa jabatan Bupati yang terakhir yaitu Kabupaten Brebes. Namun kemarin saya dapat informasi dari Gubernur yang telah mengusulkan kepada Mendagri agar pelantikanya di percepat separoh-separoh, jadi yang sudah untuk segera di lantik", Kata Siswo Laksono.

Sesuai dengan tugas yang di berikan oleh Mendagri untuk memimpin Penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Batang, kami juga akan menginventarisasi permasalahan yang ada di Kabupaten Batang. Kami memang belum dapat ketemu ketemu Bupati dan Wakil Bupati terpilih, karena kedepan Bupati dan Wakil Bupati terpilih segera menyusun RPJMD dan dan RKPD sebagai dasar untuk menyusun KUAPPAS dan anggaran di Tahun 2018 sesuai dengan visi misi beliau", Jelas Pj. Bupati.

Pj. Bupati Siswo Laksono juga akan prioritaskan untuk mengurangi kemiskinan di Batang yang nilainya mencapai 12% dengan menkoordinasikan dengan OPD untuk program RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) langsung di laksanakan untuk percepatan - percepatan, serta permaslahan terkait dengam infrastruktur jalan di Kabupaten Batang untuk dapat di terselesaikan.

"Kami juga sudah bertemu dengan dengan teman-teman LPSE agar segera pekerjaan-pekerjaan perbaikan jalan harus segara di lelang, ada 100 lebih sudah empat puluhan sudah dilelang dan juga penunjukan langsung untuk segara dilaksnakan, sehinga kegiatan bisa segera dilaksanakan." Kata Pj Bupati Siswo Laksono.

Selain memperkenalkan diri kepada teman-teman pers, beliau juga menampung aspirasi, kritikan, masukan, saran dari insan pers untuk kemajuan Batang. "Segara akan kita menindaklanjuti keluhan, saran, kritik, masukan dari insan pers pada rapat koordinasi dengan Kepala OPD." jelasnya.

Tim Reportase :
Rilis : Edo Solihun
Editor : Lukman Hadi Lukito