Home / Berita / Sosial / PANEN REJEKI PENGRAJIN KUSEN

Berita

Panen Rejeki Pengrajin Kusen

Batang - Berkah pembangunan Desa Durenombo, Kecamatan Subah melalui TMMD Reguler 103 Kodim Batang, juga dirasakan oleh Mahfuri (39), seorang tukang kayu, yang mendapat pesanan pembuatan kusen jendela rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Kamis (1/11).

Kini omsetnya naik dari Rp2,4 juta/bulan menjadi Rp3 juta/bulan dalam Oktober 2018. Kenaikan tidak terlepas dari pesanan warga Desa Durenombo dengan 3 pedukuhan, yaitu Dukuh/Dusun Durenombo, Durensari dan Gepret. Dirinya kini mulai menatap kesejahteraan keluarga kedepan, usahanya bertambah maju sejak TMMD membangun 5 unit RTLH dan jalan sepanjang 2,3 kilometer.

Khusus untuk pengaspalan jalan tembus antar dusun/desa dan kecamatan tersebut (2.359 meter), di sebagian titik 0 dan titik akhir jalan, rumah-rumah penduduk terutama yang berada di tepian jalan, mulai berbenah. Warga merasa ingin menampilkan lebih wajah huniannya biar indah dipandang mata, walaupun beberapa hanya kusen teras rumah yang dipermaknya.

“Saya sangat senang perkembangan desa saya sekarang, selain mudah ke Durensari jika jalan aspal jadi nanti. Semoga warga tambah sejahtera dan banyak pesanan kusen untuk kebutuhan rumah kepada saya.” ungkap Mahfuri.

Progres rumah buruh serabutan Durensari tersebut terealisasi 90% dan tinggal finishing coating, plesterisasi lantai dan pemasangan instalasi listrik. (MC Batang, Jateng/Heri)