Home / Berita / Pemerintahan / GUBERNUR GANJAR PRANOWO ROADSHOW DI KABUPATEN BATANG

Berita

Gubernur Ganjar Pranowo Roadshow Di Kabupaten Batang

Batang - Roadshow atau kunjungan keliling Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kali ini diawali dari Kabupaten Kebumen, Batang dan Pemalang. Roadshow di mulai sejak selasa sampai dengan kamis tanggal 21-23 maret 2017.

Gubernur Ganjar Pranowo tiba di Kabupaten Batang pada selasa petang yakni berkunjung di desa kluwih kecamatan Bandar Kabupaten Batang, beliau menyempatkan bermalam dirumah warga. Pada kesempatan tersebut beliau berdialog dengan masyarakat batang khususnya warga desa kluwih sekaligus sosialisasi wirausaha melalui kredit mitra Bank Jateng dengan tema Ngopi Bareng Gubernur bersama masyarakat batang yang bertempat di Balai desa kluwih Bandar.

Dan pagi harinya rabu 22 maret 2017 beliau menyempatkan meninjau galian C di desa Sojomerto kecamatan reban dan dilanjutkan berkunjung di SMA I Subah Batang meninjau pelaksanaan ujian tingkat SMA/SMK. Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bahwa untuk persiapan ujian di SMA I Subah Batang, ini relative oke, baik persiapan dari dinas pendidikan maupun dari sekolahnya.

Ganjar menambahkan bahwa sebelumnya dari Dinas maupun sekolah sudah mempersiapkan diri sehingga relatif menurut saya baik maka ini untuk pertama kali SMA yang saya kunjungi dalam rangka pelaksanaan ujian.

Nanti kita masih akan siap dalam melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, saya minta untuk disimulasikan yakni komputernya cukup atau tidak dan caranya bagaimana dan ternyata cukup bahkan sisa. Dan kita ada bantuan dari berbagai perguruan tinggi negeri terkait computer untuk bisa dipakai untuk ujian dan di Jawa Tengah insyaallah siap ujar Ganjar.

Gubernur setelah meninjau di SMA Subah beliau menuju pasar Subah dalam sambutanya beliau mensosialisasikan terkait wirausaha melalui kredit mitra bank Jateng dan berdialog dengan masyarakat pedagang di pasar Subah tentang harga komoditi bahan pangan dan dilanjutkan meninjau pasar subah.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga meninjau SMKN I Kandeman Batang, beliau melihat hasil karya anak-anak SMK Kandeman yakni berupa alat Fitnes dan alat-alat listrik lainnya, yang selanjutnya Gubernur berdialog dengan siswa siswi SMK Kandeman.

Kemudian Gubernur juga meninjau lokasi pembangunan Fly over yakni ruas Tol Semarang –Batang di desa/ Kecamatan Kandeman Batang. Untuk progres ruas jalan Tol Pemalang-Batang optimis akan bisa dilalui dan difungsionalkan saat arus mudik lebaran tahun ini ujar Ganjar Pranowo setelah mendapat penjelasan terkait progres pembangunan jalan tol dari pimpinan proyek.

Gubernur juga meninjau lokasi embung (penampungan air) di perkebunan jeruk desa Tragung Kandeman, dan dilanjutkan silahturami Gubernur dengan para kyai dan habib serta takmir masjid se kabupaten batang yang bertempat di Masjid Agung Darul Muttaqin Batang.

Pada kesempatan tersebut Ganjar Pranowo memberikan bantuan kepada Mts Maulana Magribi desa ujung negoro Kecamatan Kandeman sebesar Rp 40 juta untuk rehab kelas dan untuk Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Limpung sebesar Rp 60 juta untuk pengadaan Laboratorium IPA.

Dalam sambutannya Gubernur antausias terhadap warga Batang yang semangat gotong royongnya masih tinggi, dan harapannya masyarakat Batang semakin rukun, makmur dan kompak sehingga Batang semakin maju.

Tim Reportase :
Rilis : Herry Iwan Jaya
Editor : Novia Ekawati Tama