Home / Berita / Pemerintahan / 68 PNS PURNA TUGAS MENERIMA TALI ASIH KORPRI

Berita

68 PNS Purna Tugas Menerima Tali Asih Korpri

Batang – Korpri memberikan apresiasi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Batang yang telah purna tugas atau pensiun serta yang purna tugas karena meninggal dalam bentuk tali asih. Kegiatan ini berlangsung setiap tahunnya. Untuk tahun ini pemberian tali asih tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati pada Jum’at (17/3) lalu.

Pemberian tali asih ini merupakan salah satu program kerja Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Batang yang memberikan kesejahteraan bagi anggota Korpri yang purna tugas yang diusulkan oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersangkutan.

Program tali asih Korpri tahap I di bulan maret ini diberikan kepada 68 orang PNS Purna Tugas yang terdiri dari 53 orang PNS purna tugas dan 15 orang PNS yang meninggal. Adapun nominal tali asih yang diberikan sebesar 1 juta rupiah per orang, piagam penghargaan dan bingkisan,” ujar Tulyono selaku pengurus Korpri Kabupaten Batang.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Batang Nasikhin mengatakan pemberian tali asih ini mohon jangan dilihat nilai nominalnya, karena ini merupakan wujud terimakasih pengurus Korpri. Tali asih ini juga merupakan bentuk silahturahmi antara PNS yang masih aktif bertugas dengan PNS yang telah mencapai purna tugas.

“Silahturami ini penting sebagai pengingat agar kita saling mendoakan antara yang purna maupun yang masih aktif tugas. Kami yang masih aktif ini mohon di doakan semoga bekerja dengan lancar dan sukses dengan selamat,” kata Nasikhin dalam sambutannya.

“Kami juga mendoakan bapak ibu yang purna tugas ini bisa menikamti masa purna tugasnya dan senantiasa sehat bahagia dan mendapatkan barokah dari Allah SWT. Demikian juga keluarga yang mendahului kita, kita tetap doakan semuanya yang terbaik yang dipilih oleh Allah SWT,” lanjut Nasikhin yang juga merupakan Plt Bupati Batang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Batang kami mengucapkan terimakasih atas pengabdian bapak ibu selaku anggota Korpri Kabupaten Batang, baik dijajaran Dinas Pendidikan, BUMD, maupun dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batang,” ujar Nasikhin.

Nasikhin mengatakan bahwa PNS yang telah purna mendapat kepercayaan dari Allah SWT karena sudah bisa lulus menyelesaikan masa baktinya.Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Batang Nasikhin memberikan tali asih secara simbolis kepada penerima.

Tim Reportase :
Rilis : Heri Iwan Jaya
Editor : Novia Ekawati Tama