Home / Berita / Pemerintahan / KPU TETAPKAN WIHAJI - SUYONO SEBAGAI CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH

Berita

KPU Tetapkan Wihaji - Suyono Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

BATANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batang menetapkan pasangan calon Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono Sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Rabu, 15/3.

“Tahapan–tahapan pilkada secara umum berjalan baik dan kondusif. Dari rangkaian tahapan pendaftaran calon sampai dengan proses pemungutan dan penghitungan rekapituasi berjalan dengan baik,” kata Ketua KPUD Batang Adi Pranoto saat membuka Rapat Pleno penetapan calon terpilih yang berlangsung di Gedung KPU setempat.

Apresiasi kepada semua pihak baik pasangan calon, partai pengusung dan masyarakat umum, yang telah mengikuti jalan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara damai sukses yang di harapkan tanpa ekses.

“Untuk hasil perolehan suara yang ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai dengan presentase dan hasilnya berdasarkan suara terbanyak hasil rekapitualsi di Gedung Korpri tanggal 22 Februari lalu. Pasang nomor urut 1 Wihaji dan Suyono memperoleh 245.181 (56.6%),” jelas Adhi Pranoto.

Berdasarkan Keputusan KPU Batang tentang rekapitulasi penghitungan, pasangan nomor 1 ( H.Wihaji SPd.- Suyono SIP, MM) yang di usung partai Golkar, PPP dan Hanura memperoleh suara 245.181 (56.6%), Paslon No. Urut-2 di usung partai PDIP dan Gerindra (Lafran-Slamet Urip) mendapatkan 116.925 suara (27 %), Paslon No. Urut-3 (As Burhan- Acara Ariani) diusung PKB dan NasDem mendapatkan 63.232 suara (14,6 %), Paslon No. Urut-4 (Ahcmad Faizin-Erna Yuniwati) yang diusung oleh Partai Demokrat,PAN dan PKS mendapat 7.604 suara (1,8 %).

Bupati terpilih Wihaji yang didampingi Wakil Bupati terpilih Suyono setelah ditetapkan sebagai pemenang pilkada oleh KPU mengatakan, “syukur alhamdulilah kami dipercaya rakyat Batang untuk memimipin Kabupaten Batang. Kkemenangan ini bukan kemengan kami berdua saja, tapi kemenangan semua rakyat Batang,” kata Wihaji.

“Kami akan menjalankan amanah sesuai dengan visi misi seperti janji kami dalam kampanye. Hal itu akan diterjemahkan dalam rencana pembangunan menengah dan rencana pembangunan jangka panjang daerah,” lanjut Wihaji.

“ Untuk mensukseskan pembangunan, kami akan melakukan komunikasi dengan pasangan calon bupati lain, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, Birokrasi, DPRD dan masyarakat Kabupaten Batang. Mari bekerjasama dalam rangka membangun Batang yang lebih baik lagi,” pungkas Wihaji.

Tim Reportase :
Rilis : Edo Solihun
Editor : Novia Ekawati Tama