Home / Berita / Pemerintahan / MENEMPATI RUANG KANTOR BARU, DISKOMINFO MENGADAKAN TASYAKURAN

Berita

Menempati Ruang Kantor Baru, Diskominfo Mengadakan Tasyakuran

Dalam rangka menempati ruang kantor baru, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang mengadakan tasyakuran pada Jum’at 24/2. Sekretaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikhin, menyempatkan diri untuk hadir pada acara ini. Acara dibuka oleh Kadis Kominfo Drs. Jamal Abdul Naser, MM. Dan dihadiri Sekda Batang, Asisten Pemerintahan dan Asisten Administrasi, Staf Ahli Bupati, Kepala BKD, Sekdin Lingkungan Hidup dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Batang.

“Diskominfo adalah OPD baru yang semula hanya berupa bidang. Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana, beberapa kendala dalam operasional dan kegiatan-kegiatan tertentu yang belum dapat dilaksanakan seutuhnya di Diskominfo, tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap bekerja”, kata Kadiskominfo.

“Gedung kantor merupakan sarana penting untuk bekerja, walau sederhana namun harus dapat menjamin kenyamanan bekerja”, kata Sekda dalam sambutannya.

Sekda yang sekaligus menjabat Plt Bupati Batang ini memberikan beberapa contoh dari kantor yang pernah beliau kunjungi. Dengan fisik kantor yang kecil namun dapat memberikan pelayanan prima dan maksimal.

“Kantor Imigrasi Singapura dan Islamic Internasional University Malaysia sebagai contoh. Memiliki fisik bangunan yang kecil namun bersih, rapi dan arsip dapat tertata baik. Pelayanan yang diberikan juga prima”, kata Sekda.

“Diskominfo sebagai dinas strategis memegang peranan penting dalam pelayanan informasi, pusat data dan induk aplikasi menjadi pengawal pelaksanaan e-government di Kabupaten Batang”, tegas Sekda.

Menurut Sekda Nasikhin, iklim kerja yang kondusif dan nyaman harus diciptakan dengan dua cara. Pertama dengan pendekatan individu dimana eksistensi pribadi harus bermanfaat untuk dinas dan kedua dengan pendekatan kolektif. Mengambil pelajaran dari Al Quran, lebah dapat dijadikan contoh dalam hal kebersamaannya sehingga menghasilkan madu yang sangat bermanfaat.

“Dalam masa transisi ini kita harus dapat menjamin kesinambungan dan peningkatan kinerja pemerintahan. Dan yang paling penting adalah kesolidan sesama ASN Kabupaten Batang”, pungkas Sekda.