Home / Berita / Pemerintahan / DIFABEL MENGGUNAKAN HAK PILIH DI TPS 01 KASEPUHAN BATANG

Berita

Difabel Menggunakan Hak Pilih di TPS 01 Kasepuhan Batang

(Batangkab.go.id) Pesta Demokrasi di Kabupaten Batang cukup meriah. Kemeriahan didukung dengan penampilan salah TPS 01 di Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang tepatnya di RT 01 Dukuh Tampangsono, dimana semua petugas mengenakan pakaian adat Jawa sorjan bagi petugas pria dan kain kebaya bagi petugas perempuan. Sementara di salah satu tiang TPS tergantung pesan " Seng Penting Yakin " 

Menurut Ketua KPPS TPS 01 Kelurahan Kasepuhan A Bohari, pesan itu sengaja dipasang di pintu masuk TPS untuk mengingatkan kepada  pemilih agar tidak tergiur oleh janji-janji manis dari Paslon siapapun. Untuk menentukan Batang 5 (lima) tahun kedepan harus beber-bener yakin dengan pilihan sesuai hati nurani dan keyakinan.  

Jumlah pemilih di TPS 01 Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang sebanyak 366 pemilih. Pemilih riil sebanyak 325 orang adapun 41 pemilih lainnya terdiri dari kategori meninggal dunia, merantau, dan lain-lain.

Petugas di TPS 01 Kelurahan Kasepuhan memiliki tugas khusus yang cukup menjadi perhatian. Tugas tersebut adalah mendampingi pemilih difabel untuk menggunakan hak pilihnya bahkan siap menjemput ke rumah dengan didampingi keluarga.(end-McBatang)