Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI YOYOK RIYO SUDIBYO JADI MOTIVATOR DI IPDN

Berita

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo Jadi Motivator di IPDN

BATANG - Di menit-menit akhir menjelang selesainya masa jabatan bupati, Yoyok Riyo Sudibyo kebanjiran job jadi motivator di universitas dan lembaga pendidikan ikatan dinas.

Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) tidak mau kalah untuk mengundang Bupati Peraih Bung Hatta Anti Corruption Award (BACHA), Sabtu 11/2/17 di Jatinangor Jawa Barat dalam stadium general "The Future is Yours".

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo dihadapan 2000 Praja IPDN tingkat 1 dan 2 mengatakan, "Praja IPDN adalah calon pejabat yang harus melayani masyarakat dengan mengorbankan kepentingan pribadinya untuk masyarakat. Seorang pemimpin juga harus bisa menjadi orang tua, guru, saudara dan teman. Pemimpin adalah pribadi yang berkorban. Pemimpin seharusnya tidak berkuasa tapi melayani masyrakat dengan keikhlasan dan sepenuh hati," jelas Yoyok.

"Setiap manusia memiliki jiwa kepemimpinan namun tidak semua manusia memiliki kreatifitas untuk di kembangkan dalam melayani masyarakat. Untuk itu saya berharap Praja IPDN memiliki jiwa kepemimpinan yang strategi, kreatif, solutif dan inovatif," lanjut Yoyok.

Kepala Biro Administrasi Keprajaan dan Kemahasiswaan IPDN Arief M. Edie, M.Si mengatakan, "Bupati Yoyok Riyo Sudibyo termasuk kepala daerah terbaik di Indonesia selain Bu Risma dan Pak Ridwan Kamil. Banyak prestasi yang ditorehkan selama lima tahun menjabat baik secara pribadi maupun kedinasan."

"Bupati yang bisa dijadikan sebagai panutan, penuh dengan ide kreatif yang menjadikan Batang terkenal," tegas Arief.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Administrasi Keprajaan dan Kemahasiswaan IPDN meminta Bupati Yoyok Riyo Sudibyo setelah selesai menjabat bupati agar berkenan membagikan ilmunya sebagai tenaga pengajar atau dosen di IPDN.

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo juga dinobatkan sebagai anggota kehormatan Purna Praja dengan di sematkannya Pin Anggota Kehormatan Purna Praja dan Lencana Purna Praja oleh Kepala Biro Administrasi Keprajaan dan Kemahasiswaan IPDN Arief M. Edie, M.Si.

Pengisian materi yang sangat super sehingga Praja antusias dalam menerima materi, bahkan ditambah diselingi musik band yang membuat Praja semakin histeris dan terlihat sangat aktif dalam mengikuti kuliah umum tersebut.