Home / Berita / Pelayanan Publik / OPTIMALKAN PELAYANAN, BKD BATANG GELAR SOSIALISASI I-MUT DAN UNIT LAYANAN SATU PINTU

Berita

Optimalkan Pelayanan, BKD Batang Gelar Sosialisasi I-Mut dan Unit Layanan Satu Pintu

Batang - Dalam rangka mengoptimalkan kualitas pelayanan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang menggelar Sosialisasi Fitur Baru I-Mut (Digitalisasi Mutasi) dan Unit Layanan Kepegawaian Satu Pintu.

Batang - Dalam rangka mengoptimalkan kualitas pelayanan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang menggelar Sosialisasi Fitur Baru I-Mut (Digitalisasi Mutasi) dan Unit Layanan Kepegawaian Satu Pintu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Batang Dwi Riyanto mengatakan, di era digital seperti sekarang, pemerintah dituntut untuk menciptakan inovasi serba aplikasi untuk menciptakan pelayanan yang mudah dan cepat, dari yg awalnya pelayanan secara konvensional atau manual berubah ke digital.

“Layanan I-Mut (Digitalisasi Mutasi) ini akan terintegrasi dengan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN), sehingga diharapkan seluruh pegawai di Lingkungan Pemkab Batang untuk mengecek datanya kembali apakah sudah benar atau masih ada kesalahan,” terangnya saat ditemui di Aula BKD Batang, Kabupaten Batang, Selasa (12/11/2024).

Dwi berharap, layanan I-Mut dan Pelayanan Kepegawaian Satu Pintu ini bisa memudahkan para ASN di lingkungan Pemkab Batang untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris BKD Batang Arinal Helmi Setiawan menjelaskan, Pelayanan Kepegawaian Satu Pintu bertujuan untuk menyelenggaralan pelayanan yang cepat, mudah, dan terintegrasi.

“Dengan pelayanan satu pintu, akan memperkuat koordinasi dan komunikasi kepegawaian antar bidang, serta memudahkan akses layanan dengan hanya satu pintu tanpa harus berpindah tempat,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Ardhy/Jumadi)