Home / Berita / Pemilu / ADMIN MEDIA SOSIAL BERPERAN PENTING JAGA KONDUSIFITAS PILKADA 2024

Berita

Admin Media Sosial Berperan Penting Jaga Kondusifitas Pilkada 2024

Batang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang turut serta dalam Forum Koordinasi membahas peran strategis media dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Batang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang turut serta dalam Forum Koordinasi membahas peran strategis media dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Forum ini menjadi ajang diskusi bagi pemangku kepentingan, termasuk Diskominfo, untuk membahas peran media dalam menyajikan berita yang berimbang, akurat, dan edukatif selama Pilkada.

Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto menyampaikan, sosialisasi admin media sosial dan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini, kita mendasari pada kegiatan dokumen pelaksanaan anggaran yang ada di Diskominfo.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengajak admin media sosial menciptakan suasana yang kondusif sekali lagi mengajak para Admin medsos dan KIM untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada 2024 dengan memberikan informasi yang benar dan akurat serta tidak menyebabkan informasi yang bersifat hoaks,” tegasnya saat Sosialisasi Admin Medsos dan KIM di Ruang Ujungnegoro Bapperida Batang, Kabupaten Batang, Senin (28/10/2024).

Triossy Juniarto juga menyebutkan, tentunya media sosial sebagai media yang menjadi pegangan kita sehari-hari, semua orang bisa menjadi wartawan, semua orang bisa komen, inilah peran admin untuk menyaring apa yang menjadi postingan masyarakat dengan semangat menjaga konektivitas daerah menjelang Pilkada.

“Kami mohon dengan sangat komitmen dari teman-teman admin, ayo Bersama-sama membantu para penegak hukum, bantu kami, bantu pemerintah daerah kita, untuk betul-betul menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada ini. Perbedaan pilihan adalah sebagai dari demokrasi, namun jangan sampai kita memprovokasi apalagi memposting hal-hal yang bersifat negatif,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Batang AKP Erdi Nuryawan menambahkan, pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat, seimbang, dan tidak memprovokasi.

Ia berharap, dengan sinergi antara kepolisian dan media, pemberitaan selama Pilkada dapat mendukung pelaksanaan pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Ayo sama-sama kita jaga, dengan pemberitaan-pemberitaan yang positif, serta menghindari berita yang bisa memicu konflik atau perpecahan di masyarakat. Mari kita ciptakan iklim yang kondusif dengan memberikan ruang bagi masyarakat untuk memperoleh informasi yang jelas dan objektif,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Jumadi/Sri Rahayu)