Home / Berita / Pemerintahan / KOMINFO ADAKAN BINTEK PENULISAN BERITA

Berita

Kominfo Adakan BINTEK Penulisan Berita

Batangkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan bimbingan teknis (bintek) penulisan berita untuk website selama dua hari, rabu dan kamis yang bertempat di ruang dahlia kantor Bupati Batang 8-9 Februari 2017.

Kepala Diskomifo Batang Jamal Abdul Naser mengatakan "dalam rangka meningkatkan kualitas penulisan berita pada website pemerintah Kabupaten Batang, maka kami dari Diskominfo menyelenggarakan pelatihan penulisan berita."

"Adapun peserta bintek sebanyak 20 orang yang diikuti dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait" kata Jamal.

Sekretaris Daerah Batang Nasikhin yang membuka secara langsung acara dimaksud mengatakan "kegiatan bintek penulisan berita ini sangat strategis karena untuk kepentingan pada penulisan website pemerintah Kabupaten Batang. Kami mengapresiasi kepada jajaran Diskominfo yang menginisiasi kegiatan ini."

"Kegiatan ini sangat strategis karena pemerintah Kabupaten Batang komitmen untuk menerapkan e-government dalam tata kelola pemerintahan. Dan dalam rangka pembinaan kepada ASN terutama jabatan fungsional pranata komputer, kegiatan bintek ini sangat penting. Karena merupakan jalur untuk karir para pranata komputer," ujar sekda.

Sekda berharap dengan adanya pelatihan tersebut mereka nantinya bisa mengembangkan diri, mengelola komputer danmembuat website dengan baik. Karena pemerintah Kabupaten Batang sudah terkenal sebagai kabupaten yang mengelola pemerintahan dengan baik.

"Keterkenalan Kabupaten Batang dibidang media ini menjadi tanggungjawab kita untuk membuktikan dalam kerja sehari-hari kita. Bangsa Indonesia patut prihatin karena berdasarkan penelitian tingkat literasi, bahwa bangsa Indonesia yakni diukur dari kegemaran membaca buku ini secara internasional itu berada pada urutan kedua dari bawah dari sekian puluh negara yang diteliti," kata sekda.

"Namun demikian disatu sisi bangsa kita menjadi pengguna internet terbesar ke lima di dunia, sehingga apa yang muncul sekarang ini banyak berita yang hoax. Maka dengan pelatihan ini sangat penting sekali untuk dilaksanakan," lanjut sekda.

"Terkait website, pemerintah Kabupaten Batang sangat peduli pada ilmu teknologi (IT). Seperti website batangkab.go.id yang dikelola Diskominfo Kabupaten Batang,"

"Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang sudah memiliki website, serta sistem juga sudah kita kembangkan dari perencanaan sampai penganggarannya. Untuk pelaksanaan sampai kontroling akan dikembangkan. Bahkan nanti akan dikembangkan aplikasi terkait absensi dan kinerja ASN yang harapannya dari berbagai website sistem dan aplikasi ini saling terkait," tandas sekda pada saat memberikan pengarahan pada kegiatan bintek penulisan berita.(iwn)