Home / Berita / Aktivitas Pemuda Pramuka dan Organisasi Sosial / SMA ISLAM AHMAD YANI BATANG PAMERKAN KARYA HASIL DAUR ULANG SAMPAH

Berita

SMA Islam Ahmad Yani Batang Pamerkan Karya Hasil Daur Ulang Sampah

Batang - SMA Islam Ahmad Yani Batang melaksanakan Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Ada puluhan karya yang dipamerkan, salah satunya produk inovasi ramah lingkungan.

Batang - SMA Islam Ahmad Yani Batang melaksanakan Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).  Ada puluhan karya yang dipamerkan, salah satunya produk inovasi ramah lingkungan.

Siswa kelas X menampilkan berbagai inovasi beragam, mulai dari fashion show dengan kostum berbahan dasar plastik dan kain perca tak terpakai, Tak hanya itu, acara tersebut menghadirkan penampilan unjuk bakat dari siswa siswi.

Kepala SMA Islam Ahmad Yani Batang Agung Prayogi berharap, kegiatan ini mampu menggali karakter peserta didik.

“Di sekolah bukan hanya dididik untuk kompetensi, tapi juga pendidikan karakter. Kami harap melalui event ini kalian dapat mengekpresikan karya terbaik yang ramah lingkungan,” katanya saat ditemui di SMA Islam Ahmad Yani Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (5/10/2024).

Menurutnya, sekolah melalui para guru telah menyiapkan anak tangga untuk menuju kesuksesan. “Pilihannya ada di kalian, mau sampai titik mana menaiki tangga ini,mau jadi apa kalian di masa depan,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Program P5 Rota Esti Afiki menjelaskan, tujuan gelar karya ini adalah menumbuhkan Profil Pelajar Pancasila. Sehingga, P5 ini membangkitkan gotong-royong, kebersamaan, idealisme, dan kreativitas.

Di samping itu, pihaknya pun ingin menanamkan nilai-nilai budaya yang luhur. Sehingga, kelestarian budaya lokal tetap terjaga, bersamaan dengan kreatifitas dan kemajuan teknologi yang harus dikuasai oleh siswa.

Ia pun mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini tak terkecuali para wali murid yang hadir untuk melihat karya dari anak-anaknya.

“Mereka sangat antusias. Nanti, anak-anak bisa melihat hasilnya sebagai bahan rapor P5 di semester sekarang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Tama/Sri Rahayu)