Home / Berita / Aktivitas Pemuda Pramuka dan Organisasi Sosial / HUT KE-79, TNI SIAP KAWAL SUKSESI KEPEMIMPINAN

Berita

HUT ke-79, TNI Siap Kawal Suksesi Kepemimpinan

Batang - Peringatan HUT Ke-79 TNI kali ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat tepat dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, yang modern, dan mampu beradaptasi, dalam menjaga NKRI.

Batang - Peringatan HUT Ke-79 TNI kali ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat tepat dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, yang modern, dan mampu beradaptasi, dalam menjaga NKRI.

Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman saat memimpin upacara tersebut menyampaikan pesan dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, agar seluruh anggota Kodim tidak cepat berbangga diri, namun tidak lengah sehingga menjadi prajurit yang dapat diandalkan NKRI.

“Menjelang suksesi kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo, kepada Presiden Terpilih Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, tentu di masa kepemimpinan beliau nanti, TNI akan semakin kuat, berwibawa dan disegani dunia,” katanya, saat memimpin upacara di Makodim Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (5/10/2024).

Meskipun di daerah, namun menjelang pelantikan presiden terpilih, setiap prajurit harus selalu waspada dan tidak mudah terhasut oleh isu-isu provokatif yang berusaha memecah belah soliditas TNI.

“Pertahankan dan tingkatkan soliditas serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang berBhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Sebagai prajurit harus meningkatkan kewaspadaan, diimbangi profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.

“Bangun koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah, semua instansi maupun komponen, untuk menjamin terlaksananya Pilkada yang aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Dandim kembali mengingatkan, agar anggotanya senantiasa melaksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dan dilandasi niat ibadah, serta hindari segala bentuk tindakan melawan hukum atau merugikan rakyat.

“Ini karena tugas kita semata-mata demi kepentingan rakyat, bangsa dan negara,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)