Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / TMMD SENGKUYUNG 4 BUKA AKSES JALAN DESA PRANTEN UNTUK PENINGKATAN PEREKONOMIAN

Berita

TMMD Sengkuyung 4 Buka Akses Jalan Desa Pranten Untuk Peningkatan Perekonomian

Batang - Percepatan pembangunan daerah, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung IV melaksanakan pembangunan di Desa Pranten Kecamatan Bawang Kabupaten Batang.

Batang - Percepatan pembangunan daerah, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung IV melaksanakan pembangunan di Desa Pranten Kecamatan Bawang Kabupaten Batang.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, program kerja TMMD Sengkuyung IV memliki nilai strategis karena sangat penting bagi masyarakat akan menghubungkan Dukuh Sigemplong ke Dukuh Rejosari.

“Pembangunan desa akan mempermudah akses jalan untuk mengangkut hasil petani ke kota sehingga dapat meningkatkan perekonomian Desa Pranten,” katanya usai membuka TMMD di Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (2/10/2024).

Program TMMD Sengkuyung IV tahun 2024 merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur wujud nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan akses jalan sendiri dari tanah menjadi rabat beton sepanjang 800 meter, lebar 4 meter, dan lebar 0,12 meter supaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan yang melintas,” terangnya.

Lani menyebutkan bahwa, sumber dana pembangunan akses jalan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp240 juta dan APBD Kabupaten Batang sebesar Rp400 juta.

Selain itu, lanjut dia, penghubung jalan akan mempermudah akses wisata ke dieng. Hal ini akan mengundang para masyarakat luar kota supaya melintasi akses jalan ini nantinya.

Ia berharap, melalui program ini dapat memberikan manfaat optimal kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Desa Pranten. (MC Batang, Jateng/Roza/Sri Rahayu)